Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Seribuan Pelajar Asli Papua Mengikuti Pelatihan Bela Negara di Bogor

Seribuan Pelajar Asli Papua Mengikuti Pelatihan Bela Negara di Bogor

Bogor, PAPUANEWS.ID – Seribuan pelajar asli Papua mengikuti pelatihan bela negara yang digelar oleh Pusat Pendidikan dan Latihan Bela Negara Kementerian Pertahanan di Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/7).

Kegiatan yang akan berlangsung selama seminggu penuh tersebut merupakan wujud dari rasa tanggung jawab bersama pentingnya pembinaan kesadaranbela negara bagi seluruh rakyat Indonesia sejak usia dini.

Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara ini merupakan kerja sama Kementerian Pertahanan dan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan mengusung tema “Melalui Kader Muda Bela Negara Kita Wujudkan Generasi Emas Menuju Indonesia Emas 2045”.

“Ini merupakan kegiatan Diklat Kader Muda Bela Negara bagi Orang Asli Papua (OAP) program afirmasi pendidikan tinggi (Adik) Tahun 2017,” kata Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin.

Baca juga :   Pansus RUU Pemilu Diminta Tambah Kursi Dari Papua Dan Papua Barat

Diklat Bela Negara Program Adik ini juga merupakan wujud nyata program keberpihakan pemerintah kepada putera-puteri asal daerah 3T (terluar, terdepan, dan tertinggal) dan Orang Asli Papua untuk memperoleh pendidkan tinggi di Perguruaan Tinggi Negeri (PTN).

“Peserta Diklat Program Adik-Orang Asli Papua merupakan para mahasiswa yang berangkat dari delapan kabupaten atau kota Papua seperti Jayapura, Biak, Wamena Merauke, dan Papua Barat seperti Manokwari, Sorong, Kaimana, dan Fakfak,” katanya.

Selain Menristekdikti, Diklat Bela Negara ini dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Yohana Yambise, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Banyaknya animo Peserta Diklat Bela Negara pelajar asli Papua ini dari semula direncanakan 1.000 orang pelajar, namun jelang pembukaan terdapat penambahan sebanyak 31 orang, sehingga total peserta Diklat Bela Negara menjadi 1.031 orang.

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Panglima TNI: Seluruh Warga Tembagapura Saat Ini Selamat Dan Aman

Bandung, PAPUANEWS.ID – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memastikan semua warga yang berada di ...