Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / PENDIDIKAN / Di Sorong Sekolah Hanya Lima Hari ? Ini Alasannya

Di Sorong Sekolah Hanya Lima Hari ? Ini Alasannya

Sorong, PAPUANEWS.ID – Terkait penerapan proses belajar mengajar yang diberlakukan 5 hari di Kabupaten Sorong, masih menuai pro dan kontra ditengah masyarakat dan pihak sekolah, Padahal aturan tersebut telah diterapkan dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 23/2017 tentang hari sekolah.

Sebut saja SMPN 1 Aimas yang menjadi salah satu sekolah dengan menerapkan proses belajar mengajar 5 hari. Kepala Sekolah SMPN 1 Aimas, Sunaryadi menyebutkan pihaknya bahkan telah menerapkan aturan tersebut sejak 2 tahun lalu.

“Program 5 hari sekolah sangat efektif. Salah satunya karena siswa memiliki waktu bersama keluarga di hari Sabtu,” ujarnya, Selasa (18/7).

Setiap harinya siswa di SMPN 1 Aimas memberlakukan proses belajar mengajar hingga 8 jam pelajaran yang dibagi menjadi mata pelajaran formal dan ekstrakurikuler. Berbeda dengan SMPN 1 yang sudah menerapkan lima hari sekolah, SMAN 2 Aimas, Kabupaten Sorong justru tetap memilih dengan melakukan 6 hari waktu sekolah.

Baca juga :   Kisah Perjuangan Mahasiswi Papua Raih Sarjana Kedokteran

Kepala Sekolah SMAN 2 Aimas, Martinus Thomas Serio menyebutkan jika sudah ada keputusan tentang 5 hari waktu sekolah, maka mau tidak mau, sekolah tersebut akan mengikutinya.

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 23 tahun 2017 sebagai langkah untuk penguatan karakter yang dilaksanakan melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler dan ekstrakurikuler. (ed/dw)

Komentar Anda

About DAWAR

Berbagi kebahagiaan dengan Cinta yang natural dan berimbang | Surf Your Life | Brake The Limit.

Check Also

Mahasiswa Papua Di Universitas Corban Salem, Oregon

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Kota Salem adalah ibu kota negara bagian Oregon. Di kota ini lah ...