Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Percaya Diri Prajurit Taruna TNI Asli Papua Di Hadapan Presiden Kelima Republik Indonesia

Percaya Diri Prajurit Taruna TNI Asli Papua Di Hadapan Presiden Kelima Republik Indonesia

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden Kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri memberi arahan kepada 437 calon perwira TNI di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (21/7).

Saat pidato kebangsaan, Presiden kelima Republik Indonesia tersebut sempat memanggil beberapa taruna dan taruni yang berasal dari provinsi paling timur Indonesia yakni Provinsi Papua.

Megawati menjelaskan makna dari sila ketiga Pancasila dimana Indonesia berbangsa satu, bertanah air satu, dan menjunjung bahasa persatuan Indonesia.

Atas dasar tersebut, menurutnya lulusan taruna TNI harus berasal dari seluruh bangsa Indonesia tanpa membeda-bedakannya.

“Ada tidak di sini yang dari Papua?” tanya Megawati kepada para peserta.

Sontak beberapa perwakilan dari Papua berdiri dan memperkenalkan diri kepada Ketua Umum DPP PDIP itu.

Baca juga :   Bawa Bintang Kejora, Simpatisan KNPB di Jakarta Diamankan

“Kamu dari mana? Jayapura? Kok Jayapura semua. Dari TNI AU ya, mau jadi pilot? Bagus, terima kasih ya, saya senang semakin banyak yang dari Papua,” ujar Megawati diikuti tepuk tangan meriah dari seluruh orang yang berada di aula tersebut.

Sebelumnya Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono juga memanggil para taruna dan taruni dari Papua.

Mereka diketahui dari beberapa daerah di Bumi Cendrawasih seperti Jayapura, Sentani, Nabire, Sorong, Biak, Serui, dan lain-lain.

Ia mengatakan generasi muda Papua harus diberi kesempatan membela negara melalui TNI.

“Tugas kamu besok kampanye di sana, ajak mereka yang mau menjadi anggota TNI, dari Puncak Jaya dan Wamena belum ada ya? Papua memang sedang dikembangkan jadi tidak hanya dari satu daerah saja,” ungkapnya.

Baca juga :   Polda Bali Kirim 100 Personel Brimob Untuk Amankan Pilkada Jakarta Dan Papua

Megawati Soekarnoputri diketahui memberi arahan mengenai Pancasila selama kurang lebih satu jam.

Ia juga didamping Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo serta beberapa politikus PDIP yakni Sekjen Hasto Kristiyanto, Andreas Hugo Pareira, dan Effendi Simbolon.(YK)

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Wakil Ketua Komisi I DPR : Kalau Tentara Ditarik, Terus Mau Diganti Hansip?

Jakarta, PAPUANEWS.ID –¬†Wakil Ketua Komisi I DPR fraksi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin tidak setuju jika ...