Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / INTERNASIONAL / Paduan Suara Asal Biak Papua Harumkan Nama Indonesia di Kejuaran Dunia

Paduan Suara Asal Biak Papua Harumkan Nama Indonesia di Kejuaran Dunia

Guangzhou, PAPUANEWS.ID – Kelompok paduan suara remaja dari Kabupaten Biak Numfor, Papua, berhasil memborong gelar juara di ajang World Youth and Children Choir Festival yang di selenggarakan di Guangzhou, Hong Kong.

Prestasi luar biasa ini kembali membawa nama Provinsi paling timur Indonesia, Papua ke tingkat dunia.

“Tentu ini pencapaian prestasi yang luar biasa bagi remaja-remaja dari pulau kecil di Indonesia timur,” kata Konsuler Penerangan dan Sosial Budaya KJRI Hong Kong, Yuni Suryati di Guangzhou, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (22/7).

Menurut Suryati, paduan suara Biak Faiman Indo Choir asal Papua ini berhasil meraih tiga gelar yakni juara kategori paduan suara campuran putra-putri, juara kategori Musica Connection Audience, dan Jury’s Award.

Baca juga :   Komnas HAM Papua kirim Tim Ke Deiyai Usut Kasus Penembakan

Pendamping paduan suara yang beranggotakan 37 orang tersebut, Sarce Lewarissa mengaku telah melakukan persiapan sejak bulan April sebelum mengikuti kejuaraan tersebut.

“Untuk menghadapi kejuaraan ini, kami sudah melakukan persiapan sejak bulan April lalu,” katanya.

Pertunjukan yang dikonduktori oleh Sonia Nadya Simanjuntak ini berhasil membuat penonton yang memadati Hong Kong Convention Center turut bergoyang riang mengikuti aluan musik “Hela Rotange” yang dibawakan Biak Faiman Indo Choir.

Biak Faiman Indo Choir sendiri telah beberapa kali menjuarai Pesta Paduan Suara Antar-Gerejawi (Pesparawi) yang di gelar di Papua. Namun untuk ajang Internasional, pihaknya mengatakan bahwa ini adalah keikutsertaannya yang pertama kali.

Besar harapannya bahwa dengan keikutsertaan Biak Faiman Indo Choir dalam ajang World Youth and Children Choir Festival,  dapat mengharumkan nama Indonesia dan membuat Papua khusunya Kabupaten Biak dapat dikenal oleh dunia Internasional. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

KAPP Apresiasi Tawaran Kerja Sama Pemerintah Inggris

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Tawaran kerja sama datang dari tim Program Pertumbuhan Ekonomi Hijau dari Pemerintah ...