Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / PENDIDIKAN / Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Papua, Kemendikbud Beri Pelatihan PPK

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Papua, Kemendikbud Beri Pelatihan PPK

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Papua dan Papua Barat terus diupayakan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang memberikan program pelatihan 110 orang kepala sekolah dan pengawas pada jenjang dasar khusus untuk meningkatkan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

Direktur Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah (Tendik Dikdasmen) Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Garti Sri Utami, di Jayapura, mengatakan pelatihan tersebut tidak hanya sampai disini karena Kemendikbud menargetkan 1.626 sekolah yang akan menerima pelatihan PPK.

“Target lainnya untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan kepada kepala sekolah, pengawas, guru dan komite sekolah agar dapat mendorong penerapan PPK,” katanya.

Baca juga :   Ini SMKN Pertama Di Papua Yang Buka Jurusan Energi Terbarukan

Garti berharap para peserta pelatihan nantinya akan dapat menjadi agen PPK di sekolah serta melaksanakannya melalui pendekatan-pendekatan berbasis kelas, budaya sekolah, dan masyarakat sesuai dengan potensi lingkungan yang ada dan tidak lupa menjunjung kearifan lokal yang ada.

Kepala Sekolah SDN Inpres Kampung Harapan, Suhartini Hidayat mengatakan hal senada dengan Garti, lima nilai utama yang diprioritas oleh gerakan PPK sangat relevan dengan kebutuhan di daerahnya (Jayapura) dan sejalan dengan ketiga prinsip yang selama ini diterapkan di sekolah.

“Kami anggap, meskipun seseorang memiliki kecerdasan intelektual yang baik, namun jika tidak memiliki karakter yang baik, tidak bisa diluluskan,” katanya.

Menurut Kemendikbud, selama periode 2016 sosialisasi dan pelatihan PPK telah dilakukan di 538 sekolah di 34 provinsi se-Indonesia. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Mahasiswa Papua Di Universitas Corban Salem, Oregon

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Kota Salem adalah ibu kota negara bagian Oregon. Di kota ini lah ...