Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Putra-Putri Papua Saatnya Tampil Di Garda Terdepan

Putra-Putri Papua Saatnya Tampil Di Garda Terdepan

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Putra-putri terbaik Papua sudah saatnya tampil di garda terdepan untuk mengimbangi dan mengcounter berbagai isu miring tentang Papua yang diembuskan Kelompok Separatis Papua (KSP). Mereka lebih punya kredibilitas untuk berbicara soal pembangunan Papua dan membela kedaulatan wilayahnya, ketimbang para politisi dan diplomat.

“Kalau sejak awal reformasi jabatan-jabatan strategis di Papua sudah diisi oleh putra-putri Papua sendiri, ke depan saya membayangkan akan ada presenter televisi dan pramugari di airlines nasional berwajah Papua,” kata Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya Saat dikonfirmasi Tim PNID, Senin (31/7/2017).

Ia diterima antara lain oleh Komisaris Transmedia Ishadi Soetopo Kartosapoetro (SK), Direktur Pemberitaan Ridwan Dalimunthe dan Pemimpin Redaksi detikcom Iin Yumiyanti.

Selama tiga bulan menunaikan tugas di Wellington, Tantowi mengaku sudah proaktif mendekati para mahasiswa Indonesia yang kuliah di sana.

Baca juga :   Dua Tahun JKW-JK Dorong Kemajuan Papua

Ia menanamkan nilai-nilai cinta tanah air sebagai bagian dari Bela Negara untuk mengcounter berbagai isu miring tentang Papua. Dari sekitar 1.000 pelajar dan mahasiswa di Selandia Baru, mantan anggota Komisi Luar Negeri DPR-RI itu melanjutkan, ada lebih dari dari 150 pelajar dan mahasiswa penerima beasiswa dari Pemda Papua maupun pemerintah pusat.

“Peringatan Proklamasi 17 Agustus nanti, ada dua pelajar Papua yang terpilih untuk pengibaran bendera Merah Putih di halaman KBRI. Ini bagian dari penanaman nilai-nilai nasionalisme,” ujarnya.

untuk jangka menengah dan panjang, Tantowi mengimbau para pengambil kebijakan di Papua maupun instansi lain di seluruh wilayah NKRI, kelak dapat mengakomodir kehadiran mereka selepas menimba ilmu di luar negeri. Hal ini menjadi sangat penting agar tidak tumbuh benih kekecewaan di kalangan anak muda bahwa jerih payahnya menimba ilmu ternyata tak mendapat tempat yang sepatutnya.

Baca juga :   Polda Bali Kirim 100 Personel Brimob Untuk Amankan Pilkada Jakarta Dan Papua

“Hal-hal semacam ini bisa digoreng oleh kelompok separatis seolah terjadi rasisme dalam penyediaan lapangan kerja di kita,” kata Tantowi.

Ia mengaku bangga dengan kiprah para mahasiswa di Selandia Baru yang mulai aktif mengimbangi kampanye negatif tentang Papua. Setiap kali ada seminar, diskusi, maupun aksi-aksi unjuk rasa yang digelar jaringan Kelompok Separatis Papua, 2-3 orang mahasiswa yang punya waktu longgar secara bergantian menyempatkan hadir. Mereka aktif menyampaikan pendapatnya tentang Papua.

“Kalau di sana hadir di forum-forum seperti itu tak perlu khawatir akan terjadi adu jotos. Adu argumentasi sangat dihargai,” ujar Tantowi.

Komentar Anda

About Admin 2

Generasi muda yang ingin memajukan Papua dengan menjujung tinggi adat dan istiadat serta dengan dasar-dasar nilai Keagamaan.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...