Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Bentrok Dengan Massa, Aksi Demo Makar Mahasiswa Papua Dibubarkan

Bentrok Dengan Massa, Aksi Demo Makar Mahasiswa Papua Dibubarkan

Semarang, PAPUANEWS.ID – Aksi demo makar tanpa izin yang dilakukan mahasiswa asal Papua di Semarang berujung bentrok, Selasa (15/8). Bentrokan tersebut terjadi sekitar pukul 10.15 WIB itu saat 30 mahasiswa Papua tersebut melakukan long march di kawasan bundaran Air Mancur Jalan Pahlawan.

Aksi makar tanpa izin mereka rupanya dihadang belasan pemuda dari Garda Nasional Patriot Indonesia (Ganaspati). Kalah jumlah tak membuat massa Ganaspati mundur dan nekat memubarkan aksi makar mahasiswa asal Papua tersebut.

“NKRI harga mati. Kalau mau merdeka jangan hidup di sini (Indonesia),” teriak massa Ganaspati saat menghadang long march yang dilakukan mahasiswa asal Papua tersebut.

Mahasiswa asal Papua sempat melakukan perlawanan dan berteriak-teriak menuntut kebebasan demokrasi sehingga adu mulut pun tak terhindarkan.

Baca juga :   Seorang Sandera TPN-OPM Berhasil Keluar Dari Kampung Banti

Demi menghindari pertikaian antar dua kelompok tersebut, aparat kepolisian yang berjaga di lokasi kejadian terpaksa mengamankan mahasiswa asal Papua yang melakukan aksi makar tersebut karena memang tidak memiliki izin untuk melakukan demo.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Senoaji menegaskan pihaknya terpaksa membubarkan pengunjuk rasa asal Papua tersebut karena tidak mengantongi izin dari pihak Kepolisian.

“Kami tidak akan pernah memberikan izin demo apalagi tuntutannya Merdeka. Selain itu ada sebagian kelompok masyarakat yang juga menolak mereka. Untuk itu kita angkut agar tidak terjadi bentrokan,” tegas Kapolrestabes.

Menurut Senoaji, mahasiswa Papua tersebut seperti tidak tahu malu, selama ini mereka kuliah dan menikmati fasilitas dari pemerintah dan sekarang mereka balik menentang pemerintah. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...