Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Baju Adat Papua Terbaik, Kepala Suku Arfak dan Istri Kapolri Dapat Sepeda dari Jokowi

Baju Adat Papua Terbaik, Kepala Suku Arfak dan Istri Kapolri Dapat Sepeda dari Jokowi

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Acara bagi-bagi sepeda Presiden Jokowi pada perayaan HUT ke-72 RI di Istana Merdeka, Jakarta, dilanjutkan pada saau upara penurun bendera Merah Putih.

Jika pada pagi hari saat upacara penaikan bendera Merah Putih para pemenang berasal dari kalangan pejabat dan salah satunya adalah istri dari Kapolri, Tito Karnavian karena mengenakan pakaian adat Papua, kali ini para pemenang juga berasal dari warga yang hadir saat upacara.

“Seperti tadi pagi, sore ini juga panitia membentuk tim penilai untuk menilai siapa yang berbusana tradisional adat-adat daerah yang paling baik¬†sore ini,” kata JK, saat ditemui usai upacara penurunan bendera Merah Putih, Kamis (17/8).

Baca juga :   Mengenal Sejarah Monumen LB Moerdani Di Merauke

Para pemenang pada kesempatan kali ini, yakni Frans Maksim Kepala Suku Arfak Papua Barat, Ratna Dewi Budiono (Dayak), Yusak Rumambi (Sulut), Tengku Johan Marzuki (Aceh), dan Sumahartarti (Bengkulu).

Baju Adat Papua dua kali naik sebagai pakaian terbaik saat upacara penaikan dan penurun bendera Merah Putih di Istana Negara.

Frans Maksim Kepala Suku Arfak Papua Barat mengaku bangga dan terharu bisa mengikuti upacara kenegaraan seperti ini dan pakaian adat Papua dinobatkan sebagai yang terbaik.

“Saya sangat senang dan terharu karena baju adat Papua bisa menjadi yang terbaik dan dikenal di seluruh Indonesia,” katanya.

Wapres Jusuf Kalla yang melakukan penyerahan sepeda, mempersilahkan para pemenang untuk naik ke panggung kehormatan seraya mengatakan “sepeda dari Presiden Jokowi ini bisa langsung dipakai jalan-jalan nanti.” (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...