Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Temui Wapres JK, 30 Kepala Suku Papua dan Papua Barat Pamitan Berangkat Haji

Temui Wapres JK, 30 Kepala Suku Papua dan Papua Barat Pamitan Berangkat Haji

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima 30 kepala suku asal Papua dan Papua Barat yang akan berangkat menunaikan ibadah haji di Mekkah. Mereka berangkat atas undangan khusus Kerajaan Arab Saudi.

“Pertama kami dari Papua dan Papua Barat. Pertama adalah bersilaturahmi karena bapak-bapak kepala suku ini selain mewakili Irian (Papua) juga mewakili Indonesia atas undangan kerajaan Saudi Arabia, melalui Syekh Salman,” kata Ustaz Fadlan di kantor Wapres, Jakarta Pusat, Jumat (18/8).

Menurutnya, 30 orang kepala suku akan berangkat ke Mekkah, Senin (21/8). Dia juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepala suku Papua ini pada pemerintah Indonesia atas kepeduliannya selama ini dalam pembangunan infrastruktur di Papua dan Papua barat.

Baca juga :   Kantor PU Papua Digeledah KPK

Niat kedatangan Kepala Suku asal Papua dan Papua Barat menemui Wapres JK untuk pamit sebelum berangkat melaksanakan haji yang tinggal hitungan hari.

“Bapak Wapres menyampaikan beliau merasa bahagia dan sekaligus berpesan agar bapak-bapak ini pergi dan kembali dengan selamat sehingga dapat menjaga bangsa kita dan juga Irian Jaya (Papua dan Papua Barat),” jelasnya.

Sebelumnya, nama-nama Kepala Suku Papua dan Papua Barat ini telah diajukan melalui Kedutaan Arab Saudi di Jakarta. Tahun ini merupakan jumlah terbanyak Kepala Suku yang berangkat haji.

“Kalau sudah pernah berangkat (haji), tidak boleh lagi,” ucapnya.

Pada akhir kesempatan, Wapres JK menyempatkan diri dan Kepala Suku itu untuk berfoto bersama di depan kantor Wapres. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Wakil Ketua Komisi I DPR : Kalau Tentara Ditarik, Terus Mau Diganti Hansip?

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Wakil Ketua Komisi I DPR fraksi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin tidak setuju jika ...