Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Inilah Agnex Yomima Yaru, Paskibraka Nasional Asal Papua

Inilah Agnex Yomima Yaru, Paskibraka Nasional Asal Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Agnex Yomima Yaru, salah satu putri terbaik Papua yang terpilih menjadi anggota Paskibraka nasional di Istana Merdeka pada HUT ke-72 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2017.

Agnex yang masih mengenyam pendidikan sebagai siswi kelas XI IPA SMU Negeri 1 Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, ini adalah putri dari Lettu Inf Agustinus Yaru yang saat ini masih aktif berdinas di Rindam XVII/Cenderawasih.

Anak ketiga dari enam bersaudara ini mengaku mendapatkan pendidikan tentang karakter dan kedisiplinan sejak kecil oleh kedua orang tuanya, terlebih dari Ayahnya yang merupakan anggota TNI AD.

Agustinus Yaru sebagai seorang ayah yang memiliki putri terbaik di Papua dan menjadi paskibraka tingkat nasional mengaku sangat bangga karena hanya orang-orang yang terpilih saja yang mendapat kehormatan mengibarkan bendera pusaka di Istana Negara saat HUT Kemerdekaan RI.

Baca juga :   Sidang Ahok Akan Digelar Di Papua

“Ini suatu kebanggan tersendiri buat kami semua sebagai orang Papua dapat terpilih mengibarkan bendera sang saka di Istana Merdeka,” ujar Yaru.

Yaru juga mengungkapkan bahwa putrinya memiliki cita-cita sejak kecil untuk menjadi bagian dari Taruni Akmil di Magelng, Jawa Tengah.

“Saya berharap adanya bantuan dari pihak Kodam XVII/Cenderawasih kepada putri saya, sehingga dapat mewujudkan cita-citanya,” ujar prajurit TNI yang pernah membantu Kodam XVII/Cenderawasih dalam proses pelepasan adat di Kampung Doyo Lama Distrik Sentani Kabupaten Jayapura seluas 220 hektare.

Tidak hanya itu, Yaru juga membantu proses pelepasan adat di Kampung Sosgoal, Distrik Yapsi Kabupaten Jayapura, seluas 900 hektare kepada Kodam XVII/Cenderawasih. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Wakil Ketua Komisi I DPR : Kalau Tentara Ditarik, Terus Mau Diganti Hansip?

Jakarta, PAPUANEWS.ID –¬†Wakil Ketua Komisi I DPR fraksi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin tidak setuju jika ...