Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Akhirnya Freeport Lepas Sahamnya 51 Persen Pada Pemerintah

Akhirnya Freeport Lepas Sahamnya 51 Persen Pada Pemerintah

Jakarta, PAPUANEWS.ID –  Negosiasi antara pemerintah Indonesia dengan PT Freeport Indonesia (PTFI) sedikit demi sedikit akhirnya menemui titik temu. Kabar terbaru yang didapat dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengatakan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut setuju melakukan divestasi 51 persen.

Menteri ESDM, Ignasius Jonan mengungkapkan,  negosiasi dengan Freeport sudah memasuki tahap akhir. “Soal 51 persen divestasi saham, Freeport sudah sepakat. Tinggal nanti penghitungannya segala macam. Ini (sekarang) mau negosiasi final,” ujar di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Disinggung mengenai perincian tentang skema divestasi saham yang diajukan pemerintah, Jonan belum mau menjelaskan secara rinci. Menurutnya skema yang akan ditawarkan akan menguntungkan kedua belah pihak.

Baca juga :   Lagi, TNI Temukan Ladang Ganja di Perbatasan RI-PNG

Intinya Freeport tidak dirugikan, dan pada sisi lain kepentingan nasional tetap yang paling diutamakan.

Pihak Freeport sendiri mengaku tidak keberatan untuk mengubah status perizinan dari Kontrak Karya (KK) menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) dan melakukan pembangunan smelter.

Namun Freeport meminta perpanjangan kontrak hingga 2041. (red,CS)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...