Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Gubernur Papua Akan Diperiksa Bareskrim Terkait Korupsi Biaya Pendidikan

Gubernur Papua Akan Diperiksa Bareskrim Terkait Korupsi Biaya Pendidikan

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe telah dijadwalkan akan diperiksa oleh Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Selasa (22/8). Lukas akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam penggunaan anggaran pendidikan berupa beasiswa untuk mahasiswa Papua tahun anggaran 2016.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Pol Erwanto Kurniadi melalui pesan singkatnya, “ya betul, diundang untuk diperiksa besok,” katanya.

Menurutnya, meski undangan telah diberitahukan namun hingga saat kedatangan orang nomor satu di Papua tersebut masih belum dapat dipastikan.

“Namun, hingga saat ini kami belum dapat konfirmasi kedatangannya,” ucapnya.

Dalam surat undangan guna pemeriksaan tersbut, Lukas diminta oleh penyidik untuk datang ke Kantor Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Gedung Ombudsman, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Selasa (22/8).

Baca juga :   Membumikan Pancasila di Papua, Lembaga Adat Dirikan Akademi Bung Karno

Lukas diminta untuk hadir dan membawa kelengkapan yang diminta pihak penyidik yakni, fotokopi skep pengangkatan sesuai jabatan dan dokumen terkait dana abadi serta pemberian bea siswa kepada mahasiswa Papua.

Penyelidikan tentang kasus ini dimulai sejak 16 Agustus 2017. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...