Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Gubernur Papua Mangkir Dari Panggilan Bareskrim

Gubernur Papua Mangkir Dari Panggilan Bareskrim

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Gubernur Papua Lukas Enembe yang telah dijadwalkan akan diperiksa sebagai saksi oleh Bareskrim, Selasa (22/8) terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi anggaran pendidikan berupa beasiswa untuk mahasiswa Papua tahun anggaran 2016, mangkir.

“Sepertinya tidak datang. Mulai Kemarin kami cek di Pemprov, yang bersangkutan tidak ada di kantor. Asistennya tidak tahu apakah beliau di luar negeri atau di dalam negeri,” kata Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Pol Erwanto Kurniadi melalui pesan singkatnya.

Bareskrim hingga saat ini belum mendapat konfirmasi dari pihak Gubernur Papua atau kuasa hukum Lukas terkait ketidakhadirannya. “Tidak ada kabar dari pihak kuasa hukumnya,” katanya.

Baca juga :   Warga Asing Tertangkap Selundupkan Kupu-kupu Langka Papua

Namun, Kombes Erwanto memastikan bahwa Lukas Enembe sudah mengetahui adanya surat panggilan pemeriksaan yang dikirim kepadanya.

“Tapi dipastikan surat undangan pemeriksaan sudah diketahui oleh yang bersangkutan,” ujarnya.

Dalam surat panggilan tersebut, Lukas diminta datang ke Kantor Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Gedung Ombudsman, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Selasa (22/8).

Dalam kasus korupsi ini, penyidik dari Bareskrim telah memeriksa 10 orang saksi termasuk Direktur Operasional BPD Papua.

“Benar, sekitar 10 saksi sudah diperiksa termasuk Direktur Operasional BPD Papua,” katanya. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Wakil Ketua Komisi I DPR : Kalau Tentara Ditarik, Terus Mau Diganti Hansip?

Jakarta, PAPUANEWS.ID –¬†Wakil Ketua Komisi I DPR fraksi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin tidak setuju jika ...