Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Ini Harapan Kepala Suku Papua dan Papua Barat Yang Berangkat Haji

Ini Harapan Kepala Suku Papua dan Papua Barat Yang Berangkat Haji

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Ibrahim, salah seorang dari 30 kepala suku asal Papua dan Papua Barat yang berangkat ke tanah suci atas undangan Kedutaaan Saudi Arabia di Jakarta tak menyangka bisa berangkat haji tahun ini. Dengan penuh rasa syukur, Ibrahim berharap akan lebih banyak lagi kepala suku di Papua dan Papua Barat yang berangkat haji.

“Alhamdulillah,” kata Ibrahim penuh syukur.

Ibrahim beserta 30 kepala suku asal Papua dan Papua Barat tersebut berangkat, Senin (21/8) lalu usai berpamitan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta.

Menurutnya, ibadah haji ini merupakan nikmat yang luar biasa dari Yang Maha Kuasa. Tak lupa Ia mengucapkan terima kasih pada Yayasan Al Fatih Kaffah Nusantara (AFKN) yang sudah menfasilitasi undangan dari kedutaan.

Baca juga :   Kartu Papua Sehat Jangkau 3,9 Juta Warga Papua

“Luar biasa AFKN, saya bersyukur,” kata dia.

Tidak ada persiapan khusus bagi Ibrahim untuk melaksanakan haji, bermodalkan doa restu keluarganya di Papua. dan bimbingan Ustaz Fadhlan Gharamatan Ibrahim berangkat ke tanah suci.

Ibrahim bersama 30 orang kepala suku lainnya mengikuti tahapan-tahapan manasik haji termasuk mengenakan pakaian ihram.

“Memang gampang-gampang susah pakai ini pakaian ihram,” ujarnya,

Disinggung mengenai apa harapannya ketika nanti telah berada di depan Kabah, Ibrahim mengatakan, dirinya akan mendoakan keluarga dan warga Papua agar menyusulnya ke rumah Allah.

“Saya doakan keluarga dan masyarakat Papua untuk dimudahkan dalam melaksanakan haji. Juga kepada pemerintah agar memudahkan warga Papua pergi haji,” harapnya.

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Wakil Ketua Komisi I DPR : Kalau Tentara Ditarik, Terus Mau Diganti Hansip?

Jakarta, PAPUANEWS.ID –¬†Wakil Ketua Komisi I DPR fraksi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin tidak setuju jika ...