Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Luhut: Baru Pada Pemerintahan Sekarang Papua Dibangun

Luhut: Baru Pada Pemerintahan Sekarang Papua Dibangun

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, masyarakat Papua telah menikmati dampak positif dari pembangunan di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo, diantaranya program tol laut dan pembangunan infrastruktur.

“Baru pada pemerintahan sekarang Papua dibangun,” kata Luhut saat mengisi kuliah umum di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, seperti dikutip dari siaran pers Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta, Minggu (27/8).

Menurutnya, baru kali ini di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo masyarakat Papua sangat diperhatikan. Hal yang belum pernah dilakukan oleh pemimpin-pemimpin Indonesia sebelumnya.

Presiden Jokowi sendiri menginginkan pemerataan ekonomi di Indonesia sehingga pembangunan di Papua menjadi perhatian yang sangat penting. Salah satu bentuk pembangunan itu yakni dengan membangunan jalan Trans Papua sepanjang 1.070 km.

Baca juga :   Kepolisian Berhasil Ringkus Pelaku Penyelundup Satwa Liar Dari Papua

“Hal ini diwujudkan Presiden Jokowi bukan hanya sebatas bicara saja, ini merupakan pembuktian perkataannya,” ujar Luhut.

Kini, berkat pembanguna infrastruktur di Papua, penurunan angka kemiskinan dan kepercayaan investasi di Indonesia bertambah baik.

Disinggung mengenai Freeport, Luhut mengatakan, pemerintah menghormati kerja sama dengan Freeport. Namun, ada keinginan dari pemerintah untuk mengelola tambang itu dengan cara swakelola.

Ia kembali memperingatkan Freeport agar segera membangun smelter untuk mengolah hasil tambang tersebut, sehingga ekspor yang dilakukan tidak dalam bentuk raw material. “Tapi pembangunan smelter ini tidak dilakukan. Kita sebagai bangsa yang besar harus tegas,” tegasnya.

“Kita harus tegas, memiliki pengetahuan yang luas supaya tidak ditipu, dan tegas dalam membela kepentingan Indonesia,” ujarnya.(red,Cs)

Baca juga :   Ini Harapan Kepala Suku Papua dan Papua Barat Yang Berangkat Haji
Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...