Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / INTERNASIONAL / Kampanye Swim For West Papua Benny Wenda Diabaikan Dunia Internasional

Kampanye Swim For West Papua Benny Wenda Diabaikan Dunia Internasional

Jenewa, PAPUANEWS.ID – Pemimpin Kelompok Separatis Papua, Benny Wenda yang beberapa waktu lalu melakukan kampanye sekaligus petisi dukungan dengan tagar #BackTheSwim and #LetsWestPapuaVote yang diklaim dilakukan di Istana Westminster, Parlemen Inggris, London, Selasa (24/1) namun tidak terbukti, kembali melanjutkan kegitan tersebut bersama tim renang dari Inggris yang dipimpin oleh Joel Evans pada tanggal 29-30 Agustus 2017 di Jenewa, Swiss dengan berenang selama 30 jam sejauh 69 km melintasi Danau Jenewa untuk mengirimkan sebuah petisi manual rakyat West Papua dan Petisi Global yang telah digalang selama 3 sampai 6 bulan untuk diserahkan ke Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Kegiatan yang dilakukan Benny Wenda tersebut bahkan tidak terdaftar pada agenda harian yang dirilis dari situs resmi Istana Westminster, Parlemen Inggris. Tidak hanya itu, bahkan berita tentang kegitan yang dilakukan Joel Evans dan timnya sangat sulit ditemui, baik itu media lokal Inggris maupun Swiss.

Baca juga :   Presiden RI Joko Widodo Kunjungi WNI Di Australia

Sangat minimnya pemberitaan seputar kegiatan yang dilakukan oleh pemimpin kelompok separatis Papua tersebut dikarenakan dunia Internasional mengetahui secara pasti bahwa kampanye yang dilakukan Benny Wenda tersebut bertentangan dengan sistim pemerintahan yang sah di Indonesia. “Papua adalah bagian tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Hingga saat ini, situs resmi Perserikatan Bangsa Bangsa www.un.org tidak memuat berita penyerahan petisi global untuk West Papua yang lebih banyak disebarkan pihak separatis melalui media jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. 

Sedangkan dari kabar yang disebarkan oleh Benny Wenda, petisi tersebut akan diserahkan setelah kegiatan renang yang dilakukan oleh Joel Evans, namun hari ini 31 Agustus 2017 tidak ada kabar terbaru mengenai kegiatan tersebut.

Baca juga :   Jelang Natal, Stok BBM Papua dipastikan aman

Dengan dalih mencari dukungan Internasioal untuk West Papua, Benny Wenda sebenarnya mengkhianati bangsanya sendiri dengan memanfaatkan Papua sebagai isu demi kepentingan pribadinya di luar negeri. Apa yang dikatakan pada dunia luar tentang Papua tidak pernah masuk akal dan terlalu mengada-ada. Mulai dari isu HAM dan Genosida yang dilakukan pemerintahan Indonesia terhadap Papua semuanya tidak terbukti.

Sebagai orang asli Papua kita seharusnya bangga lahir dan besar di negara ini, dengan tidak terpengaruh terhadap isu-isu yang dihembuskan pihak separatis dan terus berbakti pada negeri serta bersama-sama ikut dalam proses pembangunannya dan tidak membiarkan negara-negara luar ikut campur atau berdiri menginjak-injak harga diri bangsa kita. (red,Cs)

 

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

KAPP Apresiasi Tawaran Kerja Sama Pemerintah Inggris

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Tawaran kerja sama datang dari tim Program Pertumbuhan Ekonomi Hijau dari Pemerintah ...