Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / KESEHATAN / Lima Puskesmas di Kota Jayapura Melayani 24 jam

Lima Puskesmas di Kota Jayapura Melayani 24 jam

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Wakil Walikota Jayapura, Rustam Saru mengatakan saat ini di Kota Jayapura, Provinsi Papua sudah ada lima Puskesmas yang beroperasi selama 24 jam demi memberikan pelayanan kesehatan yang optimal terhadap masyarakat.

“Lima puskesmas yang membuka pelayanan kesehatan selama 24 jam ini yakni puskesmas Hamadi, puskesmas Kotaraja, puskesmas Waena, puskesmas Abepantai, dan puskesmas Koya Barat,” kata Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru, di Jayapura, Jumat (red,Cs).

Menurutnya, hal tersebut sudah dipastikan secara langsung saat dirinya melakukan pengecekan di lapangan, apakah benar lima puskesmas tersebut melakukan pelayana selama 24 jam.

“Beberapa waktu lalu saya baru mengunjungi Puskesmas Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura yang juga telah melakukan pelayanan kesehatan selama 24 jam kepada masyarakat di wilayah kerjanya,” ujarnya.

Baca juga :   Miras Saat Pesta Pernikahan Berujung Bentrok, Lima Warga Luka-luka

Selama melakukan pengecekan di lapangan secara langsung dan membangun komunikasi dengan petugas medis di puskesmas, pelayanan kesehatan di puskesmas sejauh ini bejalan lancar.

Namun, sebagian petugas pelayanan kesehatan di puskesmas mengeluhkan pembayaran insentif yang tersendat.

“Kami sementara dorong agar insentif tenaga medis di puskesmas diperhatikan oleh Dinas Kesehatan Kota Jayapura, pembayarannya harus tepat waktu, tidak boleh tersendat,” ujarnya.

Selain Puskesmas 24 jam, kini Pemkot Jayapura tengah mengupayakan tunjangan daerah terpencil bagi tenaga kesehatan di puskesmas yang jauh dari kota. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Save Korowai Dinilai Sebagai Wujud Peningkatan Kesehatan Masyarakat

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dalam bidang kesehatan salah satunya dicerminkan melalui ...