Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Menkopolhukam : Pilgub Papua Butuh Perhatian Khusus

Menkopolhukam : Pilgub Papua Butuh Perhatian Khusus

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto menilai bahwa dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua pada 2018 nanti memerlukan perhatian khusus.

Menurutnya, provinsi Papua sedang menjadi target pembangunan pemerintah. “Jadi, pilkada di Papua ini perlu satu perhatian khusus dari kementerian dan lembaga terkait. Apakah itu aparat kepolisian, BIN, Dagri, Kemenko Polhukam, Kemenkumham,” ujar Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (14/9).

Mantan Panglima TNI itu juga menerangkan pemerintah atas perencanaan matang dan perintah Presiden Joko Widodo saat ini melakukan percepatan pembangunan di Papua. Karena itu, perlu dibangun sebuah team work yang baik antara pusat dan daerah.

Baca juga :   Jokowi Serius Menyelesaikan Permasalahan HAM di Papua

“Otomatis, nanti peran Bupati, Walikota, Gubernur jadi banyak sehingga kita berharap hasil dari Pilkada di provinsi Papua pada 2018 dapat menghadirkan pemimpin yang berdedikasi tinggi juga,” katanya.

Pihaknya juga berharap, Pilgub Papua juga dapat menghasilkan sosok dengan nasionalisme tinggi pada negara, bangsa dan rakyat Indonesia serta berkemampuan pengelolaan dana yang baik. Sehingga dana yang digelontorkan pemerintah pusat dapat dikelola dengan benar serta sinkron antara keinginan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan kebutuhan masyarakat di sana.

“Ini makanya saya minta kita mengantisipasi dini agar pelaksanaan Pilkada Papua dapat berlangsung damai aman dan tidak menghasilkan permasalahan,” ungkap Wiranto.

“Kita jaga supaya jangan sampai di Pilkada serentak yang digelar Papua itu juga menimbulkan suatu konflik, karena kalau konflik aparat keamanan turun tangan. Ini kemudian jangan sampai serta merta jadi pelanggaran Hak Asasi Manusia lagi,” tutur Menko.(YK)

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...