Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Konfirmasi Polri Soal Pertemuan Kapolri, Lukas Enembe, Paulus Waterpaw Dan Kepala BIN

Konfirmasi Polri Soal Pertemuan Kapolri, Lukas Enembe, Paulus Waterpaw Dan Kepala BIN

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Pihak Mabes Polri mengkonfirmasi pertemuan antara Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, Gubernur Papua Lukas Enembe, dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpaw dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan. Pertemuan tersebut bertempat di kediaman dinas milik Kepala BIN, Kamis (14/9).

Konfirmasi dari Polri ini lantaran beredarnya foto bersama saat mereka selesai melaksanakan rapat tertutupke ranah publik.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Rikwanto, menjelaskan pertemuan tersebut hanya sebatas membahas keamanan wilayah Papua menjelang penyelenggaran Pilkada 2018.

Pihaknya juga menampik isu yang menyebut bahwa pertemuan itu membahas dukungan terhadap presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 serta penandatangan 16 poin komitmen dengan Lukas Enembe selaku Gubernur Papua.

Baca juga :   Penyelesaian Kasus HAM di Papua Mulai Ada Titik Terang

“Jadi pertemuan itu terkait akan diselenggarakan pilkada serentak pada 2018, Polri dan BIN memandang perlu dilakukan konsolidasi terutama menyangkut aspek dengan aspek keamanan,” ujar Rikwanto dalam keterangan persnya di Jakarta, pada Jumat, 15 September 2017.

Menurut Rikwanto, berdasarkan catatan, ada beberapa konflik horizontal yang terjadi di Papua akibat dampak dari Pilkada 2017. Misalnya, di Lany Jaya, Intan Jaya, dan Puncak Jaya.

Pihaknya menambahkan, pertemuan tersebut untuk mencari solusi meredakan konflik yang ada di Papua.

“Pertemuan antara Kapolri, Kapala BIN, Gubernur Papua Lukas Enembe dan Irjen Paulus Waterpauw, selaku putra daerah Papua adalah untuk mencari solusi terkait pencegahan, penanganan dan antisipasi konflik horizontal,” jelas Rikwanto.(YK)

Baca juga :   Hari Menabung Sedunia, Jokowi Sumbang 500 Ribu Pada Siswa Asal Papua
Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...