Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / INTERNASIONAL / Terima Penghargaan Internasional, Yohana Yembise Harumkan Nama Indonesia

Terima Penghargaan Internasional, Yohana Yembise Harumkan Nama Indonesia

Kanada, PAPUANEWS.ID – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yembise menorehkan prestasi besar bagi Indonesia karena menerima penghargaan “Outstanding Alumni 2017” dari Simon Fraser University (SFU) belum lama ini di Kanada.

Wanita asli Papua ini menerima penghargaan pada kategori “Public Service Achievement”, yang terpilih dari 150,000 alumni SFU lain dari 141 negara, melalui rangkaian seleksi dari Dewan Direksi Asosiasi Alumni.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Alumni SFU yang memiliki prestasi luar biasa dibidangnya, yang dilakukan secara konsisten dan kerja keras, serta keberanian, inovasi, dan pendekatan efektif serta bermanfaat bagi sebanyak mungkin masyarakat.

Selain Yohana Yembise empat orang lainnya yang terpilih sebagai penerima penghargaan yakni Gary Cristall (Founder, Vancouver Folk Music Festival & Advocate for Arts & Culture, Canada), Frode Strand-Nielsen (Managing Partner, FSN Capital Partner, Swedia), dan Nathan Nunn (Frederic E. Abbe Professor of Economics, Harvard University, USA).

Baca juga :   Satelit Telkom 3S Beroprasi Pada Pertengahan April

Dari rilis yang diterima PAPUANEWS.ID, Yohana mengatakan bahwa penghargaan“Outstanding Alumni 2017” tersebut dipersembahkannya untuk Indonesia, agar dapat memotivasi perempuan Indonesia khususnya di Papua untuk berprestasi.

Yohana berterima kasih kepada SFU yang telah memberinya ilmu sehingga bisa menjadi seperti sekarang ini dan kepada Presiden Joko Widodo yang selalu mendukung kebijakan dan program pembangunan yang ditujukan untuk memberdayakan perempuan, memenuhi hak-hak anak dan melindungi anak-anak Indonesia, yang jumlahnya hampir 70% dari total penduduk Indonesia.

Outstanding Alumni Award sendiri bertujuan untuk mengorganisir kontribusi penting dari para Alumni SFU kepada dunia, serta untuk merayakan dan menghormati para Alumni yang secara konsisten mendemonstrasikan pencapaian luar biasa.  Menteri Yohana sendiri menamatkan pendidikan Masternya pada tahun 1994, dilanjutkan pendidikan doktoral di Newcastle University tahun 2001, dan meraih gelar Ph.D pada tahun 2006. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

KAPP Apresiasi Tawaran Kerja Sama Pemerintah Inggris

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Tawaran kerja sama datang dari tim Program Pertumbuhan Ekonomi Hijau dari Pemerintah ...