Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / INTERNASIONAL / Gagal di Forum Pasifik, Victor Yeimo Kembali Berikan Pernyataan HOAX

Gagal di Forum Pasifik, Victor Yeimo Kembali Berikan Pernyataan HOAX

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Pemberitaan HOAX yang disebarkan oleh pihak separatis ULMWP dan kelompok anti pembangunan Papua (KNPB) pada Pacific Islands Forum (PIF) ke-48 di Apia, Samoa, tanggal 4-8 September 2017 yang menyatakan pihaknya terlibat dalam pertemuan tersebut untuk mengangkat kembali isu Papua Barat tidak terbukti.

Kini ketua kelompok yang menolak pembanguan di Papua (KNPB), Victor Yeimo kembali menyebarkan isu bahwa pihaknya diundang oleh Pemerintah Vanuatu dan Solomon Island ntuk mengikuti Side Event di gedung PBB tanggal 21 September 2017 untuk mengangkat isu self determination West Papua.

“Pemerintah Vanuatu dan Solomon Islands telah mengeluarkan undangan kepada berbagai pemimpin negara-negara untuk hadir pada “side event” di Gedung PBB, tanggal 21 September 2017 guna mengangkat isu self-determination West Papua dan kejahatan kemanusiaan Indonesia di West Papua”, tulis Victor di akun sosial medianya.

Baca juga :   Eksploitasi Anak Saat Demo KNPB Di Papua

Pernyataan Victor tersebut ternyata mendapat kecaman dari beberapa tokoh asal Papua salah satunya adalah Natalius Pigai.

Komisioner Komnas HAM ini menganggap pernyataan Victor terlalu berlebihan bahkan sengaja dibuat-buat agar timbul keresahan di kalangan masyarakat Papua.

“Kelompok separatis terkesan “menutup mata” peran serta kerja keras pemerintah Indonesia dalam membangun Papua, dan konflik yang terjadi di Papua seringkali dipicu oleh kepentingan kelompok dan pribadi seperti yang dilakuakan KNPB dan ULMWP,” katanya saat ditemui di Kantor Komnas HAM, Jakarta.

Selain Natalius Pigai, tokoh Papua lainnya yakni Ramses Ohee mengimbau kepada masyarakat Papua terutama generasi muda di Papua agar tidak terpengaruh oleh isu-isu yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga :   Hak Jawab Pemerintah Indonesia Pada Sidang Dewan HAM ke-34

“Tidak perlu terhasut dengan ajakan miring orang lain, yang belum tentu bisa merubah masa depanmu, karena kesuksesanmu akan datang dan ada pada pundakmu, bukan orang lain,” ujarnya. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

KAPP Apresiasi Tawaran Kerja Sama Pemerintah Inggris

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Tawaran kerja sama datang dari tim Program Pertumbuhan Ekonomi Hijau dari Pemerintah ...