Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Ini Jalan Keluar Dari Kasus Kadis PU Papua vs Kontraktor

Ini Jalan Keluar Dari Kasus Kadis PU Papua vs Kontraktor

Toraja, PAPUANEWS.ID – Aksi tak terpuji dipertontonkan dua perantau atau diaspora Toraja saat ibadah pembukaan Pertemuan Raya (Praya) X Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) di Gedung Gereja Toraja Jemaat Palangi’, Kecamatan Balusu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (25/9/2017) lalu.

Dua diaspora yang terlibat adu jotos yakni Kadis PU Papua, Djuli Mambaya (DJM) dengan Kontraktor, Jhon Renden Mangontan (JRM).

“Kami minta kedua tokoh Toraja ini lakukan penobatan depan BPS Gereja Toraja atau dari segi adat Rambu Langi’,” ujar Mantan Aktivis PPGT, Suli Matius, di GOR Rantepao, Toraja Utara, Selasa (26/9/2017) siang.

Djuli Mambaya yang hadir dipembukaan Praya X PPGT, ia mengatakan telah dipukul pada bagian pipinya.

Baca juga :   Baju Adat Papua Terbaik, Kepala Suku Arfak dan Istri Kapolri Dapat Sepeda dari Jokowi

“Lihat dik, pipi saya hitam dan telah visum. Ini akibat dipukul Pak JRM di gereja saat ibadah pembukaan Praya,” ungkap DJM.

Akibat insiden pemukulan ini, wakil ketua IKAT Papua melaporakan JRM yang tercatat sebagai ketua IKAT Papua di Polres Tana Toraja.

Sementara JRM langsung melakukan konferensi pers menjelaskan duduk persoalan saat pembukaan even nasional pemuda Gereja ini.

“Saya akui menampar adik saya Pak Djuli. Itu saya lakukan akibat ketersinggungan saya soal tudingan dan ancaman di media sosial, hingga amarah manusia saya tersulut,” ungkapnya.

Ia pun menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Toraja, khususnya warga Gereja Toraja dimanapun berada.

“Mohon disampaikan dan disebarluaskan permohonan maaf saya atas kejadian yang seharusnya tidak saya lakukan, khususnya kepada seluruh pemuda Gereja Toraja dimanapun didunia ini,” tutur pengusaha Toraja ini.

Baca juga :   Harga Semen Mahal, Menperin RI Siap Resmikan Pabrik Semen Di Papua

JRM pun juga telah melaporkan DJM ke Polres Tana Toraja tentang pencemaran nama baik.

Komentar Anda

About Admin 2

Generasi muda yang ingin memajukan Papua dengan menjujung tinggi adat dan istiadat serta dengan dasar-dasar nilai Keagamaan.

Check Also

Dari Melanesia Untuk Indonesia Raya

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Komunitas Tiga Batu Tungku yang terdiri dari tiga elemen masyarakat Papua, Maluku ...