Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Wiranto Angkat Suara Adanya Petisi

Wiranto Angkat Suara Adanya Petisi

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Kemanan (Menko Polhukam) Wiranto telah membantah adanya petisi rahasia yang meminta referendum kemerdekaan untuk Papua Barat. Menurut Wiranto, adanya informasi petisi rahasia itu adalah ‎tidak benar.

“‎Kalau ada keinginan-keinginan merdeka itu ada kita akui tapi pemerintah kan sungguh-sungguh sekarang untuk membangun Papua dan Papua Barat. Semua kemampuan yang dimiliki pemerintah, saya yang ikut sidang kabinet terbatas yang dipimpin Presiden Jokowi memberi suatu atensi khusus bagaimana pembangunan di Papua agar tidak gagal,” kata Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Beliau juga mengatakan, APBD Pemprov Papua juga telah digelontorkan dalam jumlah besar oleh pemerintah pusat. Pembagunan telah dilakukan Bappenas mulai dari pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, pertanian hingga infrastruktur.

Baca juga :   Proyek Pembangunan PLTU di Papua Diganti Menjadi PLTMG

Semua pembangunan akan dilakukan secara bertahap sehingga Tanah Cendrawasih itu akan sejajar dengan wilayah lainnya di Negara Kesa‎tuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tapi sekarang kita harus bertempur dengan opini-opini yang dibangun bahwa seakan pemerintah membangun ketidakadilan di sana,” ujar Wiranto.

Ia juga membantah adanya pelanggaran HAM berat‎ di Papua. Isu petisi rahasia tersebut, sambung Wiranto, dilakukan oleh kelompok separatis yang ada di luar negeri.

“Sehingga petisi-petisi itu akan selalu ada tapi kita sebagai negara berdaulat yang punya kedaulatan yang sah yang diakui PBB pertahankan ini dan kita bangsa Indonesia jangan kemudian ikut menyebarkan hoax dan mengingkari kesetiaan kita terhadap NKRI,” pungkasnya.

Komentar Anda

About Admin 2

Generasi muda yang ingin memajukan Papua dengan menjujung tinggi adat dan istiadat serta dengan dasar-dasar nilai Keagamaan.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...