Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Kapolda: Pilkada Papua Rawan Gangguan KKB

Kapolda: Pilkada Papua Rawan Gangguan KKB

Semarang, PAPUANEWS.ID – Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar saat ditemui di Akademi Kepolisian RI, Semarang, jawa Tengah mengatakan bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Papua 2018 berpotensi rawan gangguan dari kelompok kriminal bersenjata.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pihaknya telah melakukan upaya antisipasi pergerakan KKB dengan upaya preventif dengan melakukan dialog dengan tokoh-tokoh kelompok tersebut.

“Kami perbantukan Tim BKO ini di lokasi rawan kelompok kriminal bersenjata dan kami kedepankan tindakan preventif, serta pengkondisian masyarakat,” katanya, Selasa (10/10).

Selain itu, menurutnya, polisi juga telah memetakan titik lokasi yang rawan terjadinya serangan yang dilakukan KKB tersebut. Sebab, melihat dari peristiwa kekerasan belakangan ini yang terjadi di Papua sering kali dipicu oleh adanya gangguan dari KKB.

Baca juga :   Meriahnya Perayaaan HUT RI Ke-71 di Jayapura

“Mereka sering mengganggu dengan tindakan-tindakan kekerasan baik ke petugas kepolisian maupun warga,” ujar Boy.

Boy dengan tegas mengatakan akan menindak tegas kelompok tersebut jika upaya persuasif yang dibangun pihaknya untuk menjaga suasana keamanan Pilkada tetap kondusif diabaikan.

“Kalau cara persuasif tidak mempan, harus ada tindakan hukum tegas tapi terukur pada mereka. Karena mereka tidak boleh melakukan tindakan yang membahayakan, apalagi yang mengganggu keselamatan jiwa,” tegasnya.

Pilkada Papua 2018 yang akan datang akan memilih satu Gubernur dan enam Bupati, yakni di Paniai, Puncak, Deiyai, Jayawijaya, Biak Numfor, dan Mimika. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...