Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Staf Khusus Presiden, Lenis Kogoya Akan Maju Pilkada Papua

Staf Khusus Presiden, Lenis Kogoya Akan Maju Pilkada Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya mengungkapkan keinginannya untuk maju dalam Pilkada Papua, 2018 mendatang. Keinginannya tersebut dikatakan telah dikomunikasikan kepada Presiden Joko Widodo.

“Saya sudah melapor ke Presiden. Saya sudah izin untuk mendaftarkan diri ke partai politik,” ujar Lenis di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (10/10).

Lenis menjelaskan bahwa dirinya telah mendaftarakan diri ke sejumlah partai politik yakni PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Walaupun hingga sampai saat ini belum ada satu partai politik pun yang mau merekomendasikannya.

Hal senada juga diungkapkan Presiden Jokowi, bukannya mengizinkan atau tidak. Lenis mengatakan, Presiden menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada dirinya. Presiden juga berpendapat, izinnya bergantung dari apakah partai bersedia mengusung dirinya atau tidak.

Baca juga :   Tahun 2019 Cahaya Terang Benderang dari Timur

“Jadi semua tergantung partai, mau kasih rekomendasi atau enggak. Ini yang saya menunggu,” ujarnya.

Menurutnya, keinginan untuk bertarung di Pilkada Papua, berdasarkan atas alasan pembangunan yang belum merata di sana. Ia merasa pemerintah daerah selama ini kurang aktif mendukung program pemerintah pusat terkait pembangunan Tanah Papua.

“Pak Jokowi sudah melakukan banyak hal. Jalan tol, pelabuhan sampai satu harga BBM dan semen. Tapi pemerintah daerah kurang memantau itu sehingga harga itu sering masih fluktuatif. Harusnya itu kan peran pemerintah daerah di situ,” katanya.

Dirinya optimis dapat mengoptimalkan pembangunan di Papua karena kedekatannya dengan jajaran kementerian dan Presiden jokowi sendiri.

“Saya ini sebenarnya jadi staf khusus presiden sudah enak. Mobil ada, kantor disediakan, rumah disediakan, hidup enak, ke mana-mana ikut Presiden naik pesawat. Tapi saya memiliki kerinduan membangun Papua, tanah kelahiran saya,” ujar Lenis. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...