Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Beli Bensin di Papua Wajib Pakai Kartu, Tunjang Penerapan BBM 1 Harga

Beli Bensin di Papua Wajib Pakai Kartu, Tunjang Penerapan BBM 1 Harga

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Pemerintah berupaya untuk menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) ke seluruh Indonesia dengan satu harga. Salah satu caranya, adalah dengan membangun SPBU BBM satu harga.

Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) Hendry Achmad mengatakan, untuk menjalankan program BBM satu harga pemerintah perlu memastikan ketersediaan stok. Selain itu, pemerintah juga perlu melakukan pengawasan khusus dalam penjualan BBM satu harga tersebut.

Hal ini bertujuan agar penjualan BBM satu harga ini bisa tepat sasaran. Sehingga tidak ada kasus masyarakat yang mampu justru bisa menikmati BBM satu harga ini.

“Karena namanya juga BBM satu harga itu subsidi, harus termonitor dengan baik. Harus jelas siapa yang memanfaatkan. Yang kita tidak inginkan ada pihak yang tidak berhak menikmatinya,” ujarnya, Rabu (18/10/2017).

Baca juga :   Pembangunan Jalan Di Papua, Buka Keterisolasian Wilayah

Achmad mencontohkan, daerah di Wamena Papua. Di Wamena sana, bagi siapapun yang ingin membeli BBM satu harga harus menggunakan kartu. “Di Wamena dikasih kartu, misalnya mobil seminggu mendapatkan 20 liter. Nah diregistrasi kendaraan tersebut baik mobil atau motor, kemudian mereka diberi jatah pembelian,” jelasnya.

Menurutnya, dengan penggunaan kartu tersebut penyaluran BBM satu harga bisa berjalan lancar dan tertata. Hal itu dibuktikan dengan tidak ada antrean panjang di SPBU yang menjual BBM satu harga di Wamena.

“Pada tanggal yang sudah ditetapkan, misalnya, mobil dengan plat nomor tertentu akan mengambil dengan jumlah tertentu. Dari pengamatan, kami lihat tidak ada antrean,” imbuhnya.

Komentar Anda

About Admin 2

Generasi muda yang ingin memajukan Papua dengan menjujung tinggi adat dan istiadat serta dengan dasar-dasar nilai Keagamaan.

Check Also

Wakil Ketua Komisi I DPR : Kalau Tentara Ditarik, Terus Mau Diganti Hansip?

Jakarta, PAPUANEWS.ID –¬†Wakil Ketua Komisi I DPR fraksi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin tidak setuju jika ...