Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / KESEHATAN / Dinas Kesehatan Waropen Ajak Warga Berperan Aktif Cegah HIV/AIDS

Dinas Kesehatan Waropen Ajak Warga Berperan Aktif Cegah HIV/AIDS

Waropen, PAPUANEWS.ID – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waropen, Provinsi Papua, Ary Pongtiku mengajak warga di kabupaten itu untuk mencegah penularan HIV/AIDS mengingat penyebarannya mengkhawatirkan dan menyebabkan kematian.

Ajakan tersebut dikemukakan saat ia menyampaikan materi tentang HIV/AIDS dalam momentum Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Kabupaten Waropen yang berlangsung di Gedung Pertemuan Nonomi, Kamis.

Ia menyatakan warga di Waropen harus terlibat aktif mencegah dan melakukan pemeriksaan HIV/AIDS, mengingat penularannya berbahaya dan mematikan khususnya bagi ibu hamil yang memiliki risiko tinggi tertular sehingga wajib menjalani tes HIV/AIDS.

“Pemeriksaan perlu dilakukan untuk mencegah penularan HIV/AIDS terutama bagi ibu hamil, sehingga tidak menyebar makin luas, karena puskesmas Waropen saat ini sudah bisa melakukan pemeriksaan HIV/AIDS,” ujarnya.

Baca juga :   Lima Puskesmas di Kota Jayapura Melayani 24 jam

Ia juga mengimbau tidak hanya ibu hamil berisiko tinggi, tapi warga lain yang berisiko tinggi tertular HIV/AIDS di Waropen diharapkan melakukan tes HIV/AIDS.

“Bagi warga yang berisiko tinggi tertulari HIV/AIDS lebih berhati-hati, dan sebaiknya melakukan tes HIV/AIDS, sesegera mungkin” tutupnya. (dw)

Komentar Anda

About DAWAR

Berbagi kebahagiaan dengan Cinta yang natural dan berimbang | Surf Your Life | Brake The Limit.

Check Also

Save Korowai Dinilai Sebagai Wujud Peningkatan Kesehatan Masyarakat

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dalam bidang kesehatan salah satunya dicerminkan melalui ...