Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Keamanan Dipusatkan Kepada Pilkada Di Papua

Keamanan Dipusatkan Kepada Pilkada Di Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID –¬†Pemerintah akan mengantisipasi daerah rawan konflik dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada), salah satunya Papua. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengatakan, saat ini, pemerintah memang berfokus pada daerah-daerah rawan konflik, seperti Papua.

“Saat ini, memang kami fokus kepada Papua. Kami sempurnakan sistem noken bagaimana, juga dengan pengamat,” ujarnya di kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2017.

suhu politik di Papua selalu memanas menjelang pilkada. Karena itu, kata dia, pemerintah sudah mulai mewaspadai hal itu. “Sudah ada langkah-langkah menetralisir,” ucapnya.

Wiranto tidak menyebutkan langkah-langkah rinci pemerintah untuk menetralisasi suhu politik yang memanas setiap menjelang pilkada. Dia hanya mengatakan, saat ini, pemerintah berfokus pada Papua.

Baca juga :   Freeport Ingin Sedot Tambang Papua Hingga Tahun 2041

Wiranto menuturkan pemerintah akan memantau dan mengawal peningkatan suhu politik menjelang pemilihan umum. Dia berujar pengawalan ini agar peningkatan suhu politik tidak keluar batas kewajaran. “Sehingga tidak menimbulkan keresahan, kekacauan, dan konflik di masyarakat. Itu yang terpenting,” tuturnya di Hotel Le Meridien, Jakarta, 16 Oktober lalu.

 

Komentar Anda

About Admin 2

Generasi muda yang ingin memajukan Papua dengan menjujung tinggi adat dan istiadat serta dengan dasar-dasar nilai Keagamaan.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...