Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / INTERNASIONAL / MoU Antara Uni Papua FC Dan Soxna Soccer Academy Madrid

MoU Antara Uni Papua FC Dan Soxna Soccer Academy Madrid

London, PAPUANEWS.ID – Pendiri dan CEO Yayasan Generasi Indonesia ID.GEN Sepak bola Sosial / Uni Papua FC, Harry Widjaja menandatangani Memorandum Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Presiden Soxna Soccer Academy, Madrid, Luis Alsina, dalam Program Pelatihan di 11 daerah dan Turnamen Sepakbola Sosial pada Tahun 2018 bertempat di KBRI Madrid, Spanyol.

Duta Besar RI di Madrid, Yuli Mumpuni Widarso saat menyaksikan acara penandatanganan MoU, Jumat (20/17) mengatakan acara penandatangan itu dilakukan Harry Widjaja, di sela-sela menghadiri World Football Summit ke-2 di Madrid.

Dikatakannya KBRI Madrid menghargai inisiatif kedua pihak mengadakan kerjasama penyelenggaraan coaching clinics dan turnamen, yang akan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan persepakbolaan nasional.

Harry Widjaja menyampaikan peserta turnamen yang akan digelar di Jakarta tersebut terdiri dari anak-anak usia di bawah 15 tahun (U-15) peserta pelatihan sepak bola sosial di 11 daerah yang telah setahun mengikuti latihan di bawah binaan ID.GEN Sepak bola Sosial dan Uni Papua FC. Kesebelas daerah meliputi Sorong, Papua Barat, NTT, Bali, Probolinggo, Jateng, Surabaya, Jatim, Wamena/Puncak Jaya/Mamberamo Tengah, Papua, Salatiga dan Ungaran di Jateng, dan di rumah susun Jakarta Rusun Flamboyan, DKI Jakarta dan Jakarta Rusun Cilincing, serta Jakarta Pulau Seribu.

Baca juga :   "Iyakoko Patea" Alunan Merdu Dari Papua Hingga Spanyol

Diakuinya merasa bangga dengan dicapainya kerjasama ini karena kegiatan coaching clinic dan turnamen menggandeng mitra asing baru pertama kali diadakan ID.GEN Sepak bola Sosial Indonesia/Uni Papua FC yang dibentuk lima tahun yang lalu.

SOXNA merupakan akademi sepak bola yang menerapkan metode latihan berbasis teknologi modern, dan
menjadi sponsor kegiatan Football For Peace Indonesia Mei lalu.

Sementara Luis Alsina mengatakan sebelum digelarnya turnamen, SOXNA akan mengadakan program pelatihan (coaching clinic) selama satu bulan di 11 cabang ID.GEN Sepakbola Sosial / Uni Papua FC, dengan pelatih dari Spanyol.

Menurut rencana, turnamen akan digelar pada saat liburan sekolah tahun ajaran 2018, sekitar Maret atau April 2018. Selain itu, selama berlangsungnya turnamen SOXNA akan melakukan talent scouting, memilih satu pesepak bola terbaik dari tiap cabang yang ikut turnamen sehingga akan diperoleh 11 anak berbakat sepak bola. Ke-11 anak berbakat tersebut akan mendapat hadiah dikirim ke Madrid untuk berlatih di SOXNA Soccer Academy yang mempunyai cabang di berbagai negara, dari Eropa, Afrika hingga Amerika Latin dan Asia.

Baca juga :   Gagal di Forum Pasifik, Victor Yeimo Kembali Berikan Pernyataan HOAX

KBRI Madrid menyambut baik penandatanganan MoU tersebut, yang bertujuan memperkenalkan pola pembinaan sepak bola berbasis karakter yang diterapkan ID.GEN Sepakbola Sosial/Uni Papua FC, berdampingan dengan metoda pembinaan pemain profesional diterapkan SOXNA, untuk mencetak pemain sepak bola profesional Indonesia masa mendatang.(YK)

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

KAPP Apresiasi Tawaran Kerja Sama Pemerintah Inggris

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Tawaran kerja sama datang dari tim Program Pertumbuhan Ekonomi Hijau dari Pemerintah ...