Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Wiranto Pastikan Tindakan Aparat di Papua Tidak Langgar HAM

Wiranto Pastikan Tindakan Aparat di Papua Tidak Langgar HAM

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Kontak tembak yang terjadi antara kelompok kriminal bersenjata dan aparat kepolisian di kawasan PT Freeport, Tembagapura Kabupaten Mimika dikatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto adalah hal yang sering terjadi.

Wiranto dengan tegas mengatakan bahwa pemerintah tidak akan diam saja melihat aksi yang dilakukan kelompok bersenjata tersebut. Ia juga mengatakan bahwa KKB akan ditindak dengan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku di negera kita.

“Kita selesaikan dengan cara-cara hukum, dan cara-cara yang dibenarkan, sesuai peraturan perundangan,” katanya, kepada wartawan di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (30/10).

Disamping itu, Wiranto menjamin bahwa aparat keamanan yang bertugas dilapangan tidak akan bertindak sewenang-wenang apalagi melakukan pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

Baca juga :   Tol Laut Memberikan Peluang Papua Ekspor Ke 54 Negara

“Supaya selalu bertindak sesuai koridor hukum, jangan sampai sewenang-wenang, pelanggaran HAM kita hindari, kita hati-hati betul, hati-hati bukan kemudian kita melepaskan kewaspadaan,” tegasnya.

Sebelumnya, pada Minggu (29/10) Mapolsek Tembagapura kembali ditembaki oleh KKB sehingga PT Freeport membunyikan sirene dan mengimbau karyawan dan masyarakat yang berada di sekitar lokasi untuk tidak keluar rumah.

 

Minggu (22/10) KKB juga melakukan penyerangan terhadap rombongan Brimob yang melakukan pengamanan di kawasan PT Freeport dan menewaskan seorang anggota Brimob atas nama Briptu Berry Pramana Putra. (red,CS)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Wakil Ketua Komisi I DPR : Kalau Tentara Ditarik, Terus Mau Diganti Hansip?

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Wakil Ketua Komisi I DPR fraksi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin tidak setuju jika ...