Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Papua Tidak Ingin Berpisah Dari NKRI

Papua Tidak Ingin Berpisah Dari NKRI

Sangatta, PAPUANEWS.ID – Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), H Isran Noor, menyatakan keyakinannya terhadap rakyat Papua 99,9 persen masih mencintai Indonesia dan tetap mengakui Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurutnya, keyakinannya tersebut berdasarkan pengalaman saat melakukan kunjungan ke berbagai daerah didaerah itu. Bertatap muka langsung dengan kepala daerah, anggota DPRD dan tokoh adat setempat serta tokoh masyarkat.

“Hanya 0,1 persen persen saja yang menjadi anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM), Ibarat anak nakal dalam sebuah keluarga,” kata Isran Noor di Sangatta, Kaltim.

Terlebih lagi pada masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo, menurut survei, kepuasan warga Papua mencapai 90 persen.

Warga Papua sendiri mengaku puas dengan program-program yang dijalankan pemerintahan Joko Widodo di Tanah Papua. Contohnya program bahan bakar minyak (BBM) satu harga, tol laut dan tol udara.

Baca juga :   20 Pelatih Selesai Ikuti Kursus Kepelatihan Lisensi C AFC Di Papua

Jika dilihat dari indikator politik, penilaian warga terhadap pemerintahan Gubernur Papua Lukas Enembe menyatakan cukup puas dengan kepemimpinannya karena berhasil membangun dan mempertahankan Papua di dalam NKRI. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...