Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Hadapi Penyaderaan Di Papua, TNI Kedepankan Langkah Persuasif

Hadapi Penyaderaan Di Papua, TNI Kedepankan Langkah Persuasif

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, menegaskan bahwa pihaknya tidak akan tinggal diam atas penyanderaan yang dilakukan atas aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap sekitar 1.300 warga yang bermukim di sekitar Kimberly hingga Banti, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika.

Kepada wartawan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (9/11), Panglima TNI menyebut pihaknya sampai saat ini masih melakukan pengintaian di lokasi penyanderaan, sembari berkordinasi dengan Polisi, yang selama ini menangani aksi-aksi oleh KKB di Papua.

“Kami akan melakukan tindakan, tapi prioritas utama adalah mengamankan masyarakatnya, dengan langkah-langkah yang soft (red: lunak) bersama kepolisian, apabila langkah soft tidak bisa, maka kami akan melakukan langkah selanjutnya,” katanya.

Baca juga :   Upacara HUT RI Ke-72 Di Stadion Mandala Jayapura

TNI masih terus berkordinasi dengan pihak Kepolisian yang bertanggungjawab terhadap penindakan KKB selama ini. Panglima TNI menyebut untuk penanganan penyanderaan ini, yang melakukan kordinasi adalah Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI George Elnadus Supit, dan Kapolda Papua, Irjen Boy Rafli Amar.(YK)

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...