Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik harga. “Harga BBM naik Rp 500, disini sudah demo hingga 4 Bulan, coba lihat warga Papua yang bertahun-tahun memiliki harga BBM Rp 60.000,” singgungnya.

Presiden Joko Widodo terus mengembangkan infrastruktur di Indonesia. Terutama untuk infrastruktur logistik agar menjaga harga barang.

Dirinya mengatakan, pembangunan infrastruktur tersebut agar ketimpangan tidaklah besar, terutama di daerah Papua. Dirinya menyayangkan harga semen di Papua bisa sampai 10 kali lipat bahkan saat cuaca buruk hampir 20 kali lipat dari harga Semen di Jawa.

“Semen di Jawa Rp70.000-Rp80.000, di sana (Papua) Rp800.000 per sak. Bahkan, pada bulan-bulan di mana cuaca tidak baik kadang bisa mencapai Rp1,5 juta per sak, sedangkan ada di kabupaten tertentu mencapai Rp2,5 juta,” ujar Jokowi, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Baca juga :   Rencana Pembangunan Bendungan Senilai Rp4,7 Triliun di Papua

Selama 4 kali mengunjungi Papua, harga bensin pun menjadi hal yang miris. Pertama kunjungannya, warga di sana mengatakan harga BBM bisa mencapai Rp60.000 per liternya.

 “Kadang-kadang cuaca tidak baik bisa Rp100.000 per liter. Padahal di Jawa Rp6.450 per liter,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Presiden, dia meminta Menteri BUMN agar harga BBM mendekati harga di Pulau Jawa. Namun baru 1,5 tahun terealisasi. “Ini bukan sekadar soal ekonomi, tapi keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegas Presiden.

Komentar Anda

About Admin 2

Generasi muda yang ingin memajukan Papua dengan menjujung tinggi adat dan istiadat serta dengan dasar-dasar nilai Keagamaan.

Check Also

Dari Melanesia Untuk Indonesia Raya

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Komunitas Tiga Batu Tungku yang terdiri dari tiga elemen masyarakat Papua, Maluku ...