Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / BERITA LOKAL / Asops Kapolri Beri Penghormatan Pada Prajurit TNI Yang Berhasil Melakukan Pembebasan Sandera

Asops Kapolri Beri Penghormatan Pada Prajurit TNI Yang Berhasil Melakukan Pembebasan Sandera

Timika, PAPUANEWS.ID – Asops Kapolri, Irjen M Iriawan mengapresiasi dan memberikan penghormatan kepada prajurit TNI yang menjadi tim pembebasan sandera sebelum proses evakuasi warga di kampung Banti, Kimbeli dan Utikini, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (19/11).

Hal tersebut disampaikan Iriawan saat menerima kembali prajurit TNI yang melakukan pembebasan sandera di Tembagapura.

“Kami hormat dan bangga kepadamu Jenderal atas keberhasilan yang diraih dalam pelaksanaan tugas, sehingga upaya pembebasan 344 warga sipil yang terisolasi dapat berjalan dengan aman dan lancar, “ ujarnya sembari melakukan penghormatan.

Dikatakan juga, upaya pembebasan sandera yang berhasil dilakukan oleh prajurit TNI ini merupakan langkah besar pembuktian TNI di mata dunia Internasional, bahwa prajurit kita bisa melakukan yang terbaik dan selalu siap menanggulangi segala bentuk ancaman bersenjata yang ingin memecah NKRI.

Baca juga :   Ormas Bara Pembela NKRI Hadir Di Papua

“Ini merupakan bukti bahwa TNI selalu siap melakukan yang terbaik untuk menjaga kedaulatan NKRI dari setiap ancaman bersenjata apapun bentuknya,” katanya.

Apa yang dilakukan oleh TNI ini tertera dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 pasal 7 ayat 1 tentang Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang  Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. (red,CS)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Pelaku Pemerkosa Gadis Di Jayapura Berhasil Ditangkap

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Anggota Opsnal Polres Jayapura Kota berhasil mengamankan pelaku pemerkosaan berinisial LF saat ...