Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / BERITA LOKAL / Gubernur Papua Yakin OPM Akan Tetap Eksis, TNI-Polri Diminta Tegas

Gubernur Papua Yakin OPM Akan Tetap Eksis, TNI-Polri Diminta Tegas

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe meyakini keberadaan kelompok Tentara Pembebasan Nasional Organisai Papua Merdeka (TPN-OPM) di Tembagapura, Kabupaten Mimika akan terus eksis hingga tuntutan mereka terpenuhi.

Diwawancarai usai melakukan pertemuan dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik di Gedung Negara, Dok V Atas Kota Jayapura, Jumat (17/11) malam dirinya mengatakan bahwa TNI-Polri harus dapat bertindak tegas untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayah pertambangan PT.Freeport Indonesia itu.

“Itu kewenangan dan tugas aparat keamanan TNI Polri. Saya prediksikan situasi di Timika itu akan bertahan lama. Sebab belajar dari kasus di puncak Jaya, saya punya pengalaman sepuluh tahun disana hadapi situasi seperti seperti ini. Setiap hari urus jenazah korban penembakan,” katanya.

Baca juga :   Boven Digoel Tayang Mulai 9 Februari 2017

Menurutnya, negara harus hadir dalam situasi seperti ini dalam hal ini yakni TNI-Polri harus memiliki ketegasan untuk menghentikan aksi dari kelompok-kelompok yang bersebrangan dengan NKRI agar masyarakat dapat beraktivitas dengan rasa aman.

“Sodara kita yang berseberangan (TPN-OPM) ini pasti mereka akan lama di wilayah itu, maka TNI Polri harus tegas punya kemampuan untuk mengusir atau merangkul mereka. Disini intinya kami pemerintah provinsi serahkan persoalan ini ke TNI Polri yang punya tugas dan kewenangan,” tegasnya.

 

Sebelumnya, aksi penyanderaan warga di kampung Kimbely, Banti dan Utikini, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika yang terlah berlangsung dalam waktu seminggu terakhir mengakibatkan terbatasnya akses untuk kebutuhan pokok, dan kesehatan.

Baca juga :   Lakukan Tindakan Curas di Tempat Wisata Cyclop, 2 Anggota KNPB Ditangkap

Namun dengan operasi evakuasi yang dilakukan oleh TNI-Polri, akhirnya Jumat (17/11) seluruh warga sipil dapat dibebaskan dari penyanderaan yang dilakukan oleh kelompok TPN-OPM tersebut. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Pelaku Pemerkosa Gadis Di Jayapura Berhasil Ditangkap

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Anggota Opsnal Polres Jayapura Kota berhasil mengamankan pelaku pemerkosaan berinisial LF saat ...