Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / DPR Apresiasi Pemerintah Tak Penuhi Tuntutan KKB

DPR Apresiasi Pemerintah Tak Penuhi Tuntutan KKB

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Anggota Komisi I DPR Dave Laksono mengapresiasi pemerintah tegas menyatakan tidak akan memenuhi tuntutan apa pun dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua karena kalau masalah kesejahteraan, pemerintah sudah melakukan cukup banyak untuk mewujudkan hal tersebut.

“Saya menilainya sudah sangat tepat pemerintah tidak memenuhi permintaan KKB karena Papua adalah bagian dari NKRI dan sudah tidak bisa didebatkan lagi,” kata Dave di Gedung Nusantara II, Jakarta, Jumat (24/11).

Dia menilai langkah pemerintah yang tidak akan memenuhi tuntutan itu, diyakini tidak akan meningkatkan eskalasi karena apa yang dilakukan KKB bukan atas nama masyarakat Papua secara keseluruhan.

Menurut dia, tuntutan itu hanya dari satu kelompok yang melakukan tindakan kriminal dan mereka jelas melakukan teror terhadap masyarakat Papua.

Baca juga :   Akhirnya Freeport Lepas Sahamnya 51 Persen Pada Pemerintah

“Namun selama masyarakat Papua masih merasakan ketidakadilan, maka selalu ada gerakan-gerakan tersebut,” ujarnya.

Karena itu dia menilai untuk mematikan gerakan tersebut adalah memastikan masyarakat Papua mendapatkan pelayanan publik yang optimal dan merasakan kesejahteraan. Ia menyarankan untuk mengakhiri tindakan kriminal tersebut, pemerintah harus mengutamakan dialog dan terus membuka jalur komunikasi dengan masyarakat serta tokoh-tokoh Papua.

Selain itu menurut dia, harus terus dibuktikan dengan kinerja yang optimal dari pemerintah, dengan terus melakukan pembangunan infrastruktur, sekolah-sekolah, dan membuka lapangan pekerjaan.

“Pemerintah sudah melakukan kebijakan-kebijakan yang sangat baik dan kita harapkan kebijakan tersebut bisa dijalankan demi kemajuan dan kesejahteraan Papua,” katanya. (*)

Komentar Anda

About DAWAR

Berbagi kebahagiaan dengan Cinta yang natural dan berimbang | Surf Your Life | Brake The Limit.

Check Also

Indonesia Kini Tak Perlu Lagi Impor Bentang Utama Jembatan

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Bentang utama jembatan Hamadi Holtekamp di Kota Jayapura yang dibangun oleh PT ...