Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Harga BBM di Papua Hanya Turun Saat Jokowi Blusukan ke Papua, Benarkah?

Harga BBM di Papua Hanya Turun Saat Jokowi Blusukan ke Papua, Benarkah?

Wamena, PAPUANEWS.ID – Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya menyangsikan pernyataan tokoh agama Papua, Pastor John Djonga yang mengatakan harga bahan bakar minyak (BBM) di Papua turun hanya saat Presiden Joko Widodo berkunjung ke Papua.

“Dia surveinya kapan? Enggak begitulah, salah itu. Harganya normal, kok,” ujar Lenis saat dihubungi PAPUANEWS.ID pada Selasa (19/12).

Dengan tegas staf khusus Presiden tersebut menyatakan semenjak perbaikan sistim distribusi BBM yang dilakukan Pertamina tahun 2016, harga BBM di seluruh Papua sama seperti diPulau Jawa.

Bahkan dirinya sangat sering melakukan pengecekan harga BBM secara langsung di tanah Papua yang menjadi daerah asalnya.

Dengan adanya pernyataan miring tentang harga BBM di Papua yang dikatakan oleh Pastor John Djonga, dirinya meminta penjelasan sercara terperinci tentang daerah di Papua yang harga BBM nya tidak sama dengan di Pulau Jawa.

Baca juga :   Mengamuk Di Warung, Mahasiswa Asal Papua Diamankan Warga Salatiga

“Coba dia kasih lengkap. Tunjukkan di kabupaten mana? Di distrik mana yang harganya naik?” ujarnya.

Saat dihubungi via teleponLenis mengaku sedang berada di Wamena, Papua. Saat sedang dalam perjalanan, Lenis spontan memberikan pertanyaan pada sopir mobil yang ditumpanginya soal harga BBM di Papua.

“Adik, harga bensin sekarang berapa,” tanya Lenis.

“Itu kan normal. Sopir orang asli Papua sini ya yang bilang sendiri. Jadi, apa yang dikatakan Pastor John itu salah. Janganlah bohongi orang-orang. Harus jujur. Jangan suka memprovokasi dan menjatuhkan,” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Pastor John Djonga mengatakan, kebijakan BBM satu harga di Papua berjalan jika Presiden Jokowi berkunjung ke Papua. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Kemenhub RI Minta PT. DI Buat Pesawat Khusus Untuk Medan Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta PT Dirgantara Indonesia (Persero) ( PTDI) untuk membuat ...