Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / PLBN Sota Merauke Dipastikan Pembangunannya Tahun Ini

PLBN Sota Merauke Dipastikan Pembangunannya Tahun Ini

Kupang, PAPUANEWS.ID – Pemerintah pusat memastikan pengembangan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) terpadu di Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Hal tersebut dikatakan oleh Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat mendampingi Presiden Jokowi di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

“Yang sudah pasti akan dibangun adalah di Sota, yang lainnya akan kami bahas dahulu bersama-sama dengan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP),” kata Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Sri Hartoyo, Minggu (7/1).

Sebelumnya, pemerintah telah mengembangkan tujuh PLBN di kawasan perbatasan yakni PLBN Entikong, PLBN Badau, dan PLBN Aruk (Kalimantan Barat), PLBN Motaain, PLBN Motamasin, PLBN Wini (Nusa Tenggara Timur) dan PLBN Skouw (Provinsi Papua). Ketujuh PLBN tersebut dibangun pada periode 2015 – 2017.

Baca juga :   Tinggal Selangkah Lagi Indonesia Menjadi Full Member di MSG

Hartoyo menambahkan, tahun 2018 ini akan dibangun juga PLBN Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Sedangkan untuk tahun 2019, pemerintah merencanakan pembangunan PLBN Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, PLBN di Pulau Serasan Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, PLBN Jogoi Babang Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalbar, PLBN Jasa Kabupatn Sintang Provinsi Kalbar.

Selanjutnya, PLBN Sie Nyamuk Kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara, PLBN Napan Kabupaten Timor Tengah Utara Provinsi NTT, PLBN Maritaing Kabupaten Alor Provinsi NTT dan PLBN Oepoli Kabupaten Kupang Provinsi NTT.

Hal senada dikatakan oleh Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Tjahjo Kumolo di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, pekan lalu. Ia memastikan dana untuk pengembangan PLBN Sota tahun 2018 telah siap.

Baca juga :   Aksi Demonya Ilegal, Makar Dan Anarkis. Demo Aktivis Papua Merdeka di Jakarta Dibubarkan

Tjahjo Kumolo yang juga menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri itu menjelaskan pembangunan PLBN Sota pada tahun 2018 ini karena merupakan PLBN yang cukup aktif lalu lintas manusia dan barangnnya. (Doc)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Kemenhub RI Minta PT. DI Buat Pesawat Khusus Untuk Medan Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta PT Dirgantara Indonesia (Persero) ( PTDI) untuk membuat ...