Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Presiden RI Perintahkan TNI-Polri Bentuk Satgas Atasi Wabah Penyakit Di Papua

Presiden RI Perintahkan TNI-Polri Bentuk Satgas Atasi Wabah Penyakit Di Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan membentuk satuan tugas (satgas) untuk menangani permasalahan wabah penyakit di Provinsi Papua.

Pembentukan satgas merupakan perintah Presiden Joko Widodo yang disampaikan di Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Markas Besar (Mabes) TNI, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018).

“Bapak presiden memerintahkan segera kepada panglima TNI dan kapolri untuk menangani permasalahan wabah penyakit yang ada di Papua,” tutur Marsekal Hadi Tjahjanto, ditemui di Mabes TNI, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018).

Dalam waktu dekat, satgas itu akan dibentuk. Nantinya satgas bekerja selama 1 tahun ke depan. Menurut dia, ada banyak kegiatan kemanusiaan yang dilakukan.

Baca juga :   Kapolda: Pilkada Papua Rawan Gangguan KKB

“Kami teruskan apa yang diperintahkan bapak presiden membantuk satuan tugas TNI/Polri menangani permasalahan yang saat ini sedang terjadi. Satgas ini adalah satgas yang melaksanakan tugas sepanjang tahun jadi selama 1 tahun selama periode tahun itu dan kegiatan dalam bentuk yang pertama,” kata dia.

Selama kegiatan berlangsung, dia menambahkan, TNI dan Polri akan saling berkoordinasi melalui asisten operasi.

“Selanjutnya di dalam kegiatan nanti juga di bawah kami akan koordinasi antar asisten operasi segera diterjunkan ke lapangan,” tambahnya.

Sebelumnya, wabah campak dan gizi buruk di Papua tidak hanya terjadi di Kabupaten Asmat, tetapi juga di wilayah Pegunungan Bintang, yang berjarak 286 km dari Agats, ibukota Asmat.

Baca juga :   Batik Papua Terkenal di Dunia Internasional

Hampir 100 orang meninggal dunia di dua kabupaten tersebut, kebanyakan anak-anak.

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

Ada 73 Penyalur BBM Satu Harga Tahun Ini

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Program Pemerintah untuk mencanangkan BBM satu harga sudah direncanakan mulai dari tahun ...

Translate »