Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / BEM UI Tolak Diberangkatkan Ke Asmat Oleh Jokowi, Memilih Gunakan Donasi Untuk Biaya Sendiri

BEM UI Tolak Diberangkatkan Ke Asmat Oleh Jokowi, Memilih Gunakan Donasi Untuk Biaya Sendiri

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Ketua BEM UI, Zaadit Taqwa yang sempat viral karenan memberikan kartu kuning pada Presiden RI, Joko Widodo menolak untuk diberangkatkan ke Asmat, Papua, oleh Presiden Joko Widodo. Dirinya mengatakan ingin berangkat dengan biaya sendiri.

“Jangan sampai uang negara cuma digunakan untuk memberangkatkan mahasiswa. Biarkan kami menggunakan uang kami sendiri untuk berangkat ke Asmat,” kata Zaadit seperti dikutip dari detikcom, pada hari Selasa (6/2).

Zaadit mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan BEM Fakultas di UI dan mereka menghimpun dana melalui situs penggalangan dana di internet. Ia mengatakan dana yang terkumpul sudah sudah mencapai Rp 41 juta.

“Kita ingin berangkat pakai jalan mahasiswa. Melalui fundraising, kami mengumpulkan donasi pemberangkatan,” ungkapnya.

Baca juga :   LP3BH Manokwari Soroti Kasus Kesehatan Di Asmat

Pihaknya juga belum bisa memastikan kapan dan berapa orang yang akan berangkat ke Asmat.

“Kita masih mencari orang yang bisa memberangkatkan,” ujarnya.

“Kita perlu berkoordinasi juga dengan banyak orang dan banyak pihak,” kata Zaadit.

Seperti yang diketahui, Presiden Joko Widodo mengatakan akan mengirim Ketua dan Anggota BEM UI ke Asmat, Papua. Hal tersebut menanggapi aksi kartu kuning yang dilayangkan Ketua BEM UI, Zaadit Taqwa, kepadanya pada saat menghadiri Dies Natalis Universitas Indonesia (UI) pada Jumat (2/2).

“Mungkin nanti ya, mungkin nanti saya akan kirim semua ketua dan anggota di BEM untuk ke Asmat, dari UI ya. Biar dapat lihat bagaimana medan yang ada di sana kemudian ‘problem-problem’ besar yang kita hadapi di daerah-daerah terutama Papua,” kata Jokowi seusai menghadiri Haul Majemuk Masyayikh di Pondok Pesantren Salafiyah Safi’iyah Sukorejo, Situbundo, Jawa Timur, pada hari Sabtu (3/2).(YK)

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

3 Organisasi Berencana Gelar Festival Puncak Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Organisasi Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri dan Indonesia Mengajar (IM) berencana menggelar ...

Translate »