Aplikasi Baca Novel

 

Aplikasi Baca Novel Gratis – Di era modern seperti sekarang, kegiatan membaca komik, buku maupun novel populer bisa dilakukan tanpa harus membeli buku ataupun mengunjungi perpustakan lagi. Kalian hanya perlu mengdownload sebuah aplikasi membaca novel online & offline. Bahkan hebatnya, selain menyalurkan hobi kita bisa dapat uang secara cuma-cuma.

Dengan begitu, kegiatan membaca buku hingga novel populer bisa dilakukan dimanapun & kapanpun. Sebab, kalian hanya perlu membutuhkan perangkat smartphone android atau iOs, serta sebuah aplikasi novel online & offline.

Maka, kalian langsung bisa menemukan berbagai genre & judul komik, buku hingga novel favorit untuk di baca. Apabila anda hingga saat ini masih belum mengetahui nama – nama dari aplikasi baca novel populer & terbaik, kalian bisa menyimak informasi selengkapnya di halaman ini.

Kumpulan Aplikasi Baca Novel Terbaik

Aplikasi Baca Novel terbaru 2021

Kalian ingin bisa membaca komik, buku ataupun novel favorit kapan pun dan dimana pun ? Sekarang sudah banyak aplikasi baca novel online & oflline yang bisa kalian install diperangkat android maupun iOs secara gratis.

Dengan begitu, kalian bisa melakukan kegiatan membaca buku ataupun novel dimanapun anda berada. Apabila anda sedang tidak memiliki kuota internat, novel favorit anda masih bisa dibaca secara offline.

Sebab, apk baca novel terbaik telah memberikan fitur canggih berupa opsi Download Novel / Cerita. Kalian hanya perlu mendownload novel favorit yang diinginkan, supaya bisa dibaca ketika perangkat HP yang anda gunakan sedang tidak tersambung koneksi internet.

Lalu, apa saja nama aplikasi baca novel terbaik 2023 ? Maka dari itu, langsung saja kalian cek daftar apk baca novel terpopuler & terbarik 2023 baik online maupun offline sebagai berikut.

1. Wattpad

baca novel di apk wattpad

Wattpad merupakan apk baca novel terbaik dari dulu sampai sekarang. Aplikasi yang berasal dari negara Kanada ini sudah berhasil mengambil perhatian sebagian besar pecinta novel & komik populer.

Beberapa tahun terakhir, bahkan apk wattpad berhasil meraih peringkat pertama untuk kategory aplikasi novel terbaik & terpopuler. Hampir semua kalangan pembaca dari usia muda hingga orang dewasa menyukai wattpad.

Tidak hanya disukai kaum wanita / perempuan, tidak sedikit pula kaum laki – laki / pria menyukai dan sering membaca novel melalui aplikasi wattpad. Pada tahun 2006 tepatnya di bulan Desember, apliaksi wattpad resmi dirilis untuk pertama kalinya dan berhasil mendapatkan 90 juta lebih pengguna.

Selain bisa membaca berbagai judul & genre novel secara online atau offline, kalian juga bisa menerbitkan novel hasil karya pribadi di aplikasi tersebut. Tak sampai disitu saja, setiap anggota wattpad bisa saling berinteraksi.

Jika anda ingin membaca novel atau cerita yang paling populer, kalian bisa menemukannya di pilihan menu What’s Hot List. Adapula menu Featured Story atau cerita novel unggulan.

Silahkan buat karya untuk cerita / novel dengan memanfaatkan aplikasi wattpad, supaya cerita kalian mendapatkan banyak feeds. Sebaiknya bagikan / share karya cerita anda ke semua aplikasi sosial media yang ada.

Kelebihan Wattpad Apk

Ada beberapa kelebihan dari aplikasi wattpad versi lama yang bisa diperoleh, kalian ingin tahu mengenai kelebihannya. Simak dengan seksama uraian lengkapnya sebagai berikut :

  • Menyediakan pilihan bahasa lebih dari 50 bahasa, bahasa yang mendominasi pada aplikasi wattpad ialah bahasa inggris.
  • Menyediakan pilihan cerita / novel yang bisa anda baca, kurang lebihnya ada sekitar 667 juta judul & genre cerita.
  • Sebagian anggota aplikasi wattpad telah menerjemahkan bahasa yang digunakan pada cerita / novel. Sehingga, kalian bisa lebih mudah dan mengerti ketika hendak melakukan kegiatan membaca novel di apliaksi tersebut.
  • Kalian bisa menggunakannya secara langsung melalui situs website dari wattpad.com maupun melalui aplikasi android & iOs secara gratis. Jika memilih versi aplikasinya, kalian bisa mendapatkan wattpad apk lewat play store & app store.
  • Semua perangkat pintar baik itu smartphone canggih berbasis android / iOs maupun PC / Tablet bisa menginstall apk wattpad.
BACA JUGA :  GFX Tool Free Fire

2. NovelPlus

baca novel di apk novelplus

NovelPlus yang dikembangkan oleh developer NovelPlus.co merupakan salah satu aplikasi baca novel gratis terbaik & terpopuler 2023. Kalian bisa menggunakannya melalui perangkat android maupun iOs secara gratis.

Aplikasi novel besutan NovelPlus.co tidak jauh berbeda dengan wattpad apk. Sama – sama menyediakan pilihan genre cerita serta menyediakan fitur tulis cerita. Silahkan manfaatkan aplikasi NovelPlus sebaik mungkin, supaya anda bisa berkesempatan menjadi penulis novel populer.

Fitur Aplikasi NovelPlus

Apabila anda menginginkan aplikasi novel terbaik & terpopuler satu ini, silahkan download NovelPlus Apk secara gratis dengan mengunjungi play store ataupun app store.

Untuk masalah fitur yang dimiliki aplikasinya, kalian bisa langsung melihat ringkasan lengkapnya di bawah ini :

  • Ukuran aplikasinya hanya sebesar 8.1MB
  • Akses tak terbatas untuk semua genre dan judul cerita yang disedikan.
  • Telah ada pilihan Bahasa Indonesia & Melayu.
  • Fitur Oborlan / Chat sesama anggota.
  • Menyediakan beragam genre, mulai dari Roman, Horor, Mistery, Fiksi, Fantasi, Kriminal dan lain – lain.
  • Fitur Pencari cepat.
  • Adanya Notifikasi ketika muncul cerita, novel hingga episode terbaru setiap cerita favorit yang kalian sering baca.
  • Fitur Bagikan / Share ke semua aplikasi media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, Telagram dan lain – lain.

Masih ada fitur menarik lainya yang dimiliki aplikasi NovelPlus. Apabila penasaran dengan fitur lainnya, kalian bisa langsung menginstall aplikasinya saja.

3. Amazon Kindle

baca novel di Amazon Kindle

Aplikasi baca novel online & offline selanjutnya yang perlu anda coba ialah Amazon Kindle. Aplikasi inipun masuk kategory aplikasi novel terpopuler & terbaik hingga sekarang.

Terutama di negara – negara maju / luar negeri, tentunya aplikasi amazon kindle sangatlah populer. Apalagi aplikasi amazon kindle disediakan secara gratis oleh pihak Play Store App Store.

Pada aplikasi Amazon Kindle menyediakan 2 pilihan versi untuk para pengguna / anggotannya. Silahkan pilih versi gratis bilamana anda tidak ingin membayar untuk membaca cerita.

Jika memilih versi berbayar, kalian perlu membayar setiap bulannya sebesar $ 9,99 atau Rp 141.000 rupiah. Ketika anda ingin membeli sebuah buku di aplikasinya, kalian akan diberikan sampel gratis untuk bab pertama pada cerita yang ingin dibeli.

Cara untuk membelinya pun terbilang cukup sederhana, kalian hanya perlu masuk di pilihan menu Store. Kemudian pilih atau tentukan buku / novel yang akan dibeli, setelah itu ada opsi Download Sampel yang perlu anda tekan.

Sam halnya dengan apk baca novel terbaik lainnya, Amazon Kindle pun memiliki fitur – fitur menarik yang bermanfaat. Lalu, apa saja fitur yang diberikan oleh apk Amazon Kindle ? Cek kumpulan fitur – fiturnya sebagai berikut :

  • Menyediakan kurang lebihnya 6 juta buku, majalah, novel, komik, audio buku dengan beragam genre / kategori. Seperti genre Roman, Fiksi, Horor, Ilimiah, Agama, Sejarah, dan masih banyak genre menarik lainnya.
  • Menyediakan fitur Setting / Pengaturan untuk gaya & jenis font, ukuran teks, margin, peralatan teks, kecerahan warna dan lainnya.
  • Telah menyediakan fitur terjemahan, kamus internal, search wikipedia.
  • Fitur Buku Catatan Saya yang berfungsi untuk menyimpan & melihat cerita – cerita yang telah kalian buat.
  • Fitur Sinkronisasi secara otomatis untuk semua perangkat smartphone pintar seperti android & iOs.
  • Kalian pun akan selalu mendapatkan notifikasi ketika penulis novel favorit telah mengeluarkan chapter episode ataupun cerita terbaru.
  • didukung bahasa inggris atau terjemahan bahasa indonesia juga ada.

Semua fitur yang kami bocorkan hanya sebagiannya saja. Karena masih banyak fitur menarik yang terdapat di Amazon Kindle Apk, bilamana ingin lebih mengetahui fitur – fiturnya. Silahkan mengunjungi play store & app store agar bisa mengunduh aplikasi novel terbaik 2023.

4. Storial.co

baca buku novel di aplikasi storial

Rekomendasi selanjutnya yang akan kami berikan untuk apk baca novel terbaik & terpopuler ialah Storial.co. Apk baca novel satu ini sangat disukai anggota / pengguna dari tanah air.

BACA JUGA :  Codashop Pro

Sebab, bahasa yang digunakan pada setiap genre cerita / novel menggunakan Bahasa Indonesia. Apabila anda termasuk pengguna HP iPhone maupun perangkat PC, kalian bisa mengakses URL www.storial.co supaya bisa membaca novel yang disediakan secara online & offline.

Setiap anggota mendapatkan hak untuk membaca cerita secara gratis. Ada ribuan cerita dari 40 genre lebih yang akan kalian temukan di aplikasi novel satu ini. Sama halnya di aplikasi lain, kalian bisa memilih genre horor, romance, fantasi, komedi, ilmiah, sejarah, anak – anak dan masih ada genre menarik lainnya.

Menariknya, kalian juga diberikan berbagai macam puisi keren, unik & menarik. Nah bagi yang suka dengan puisi, ada baiknya segera mengakses situs Storial.co dan temukan puisi – puisi didalamnya.

Fitur di Storial.co

  • Ada fitur Audio Story yang berfungsi untuk membacakan cerita secara otomatis. Fitur ini sangat cocok bagi anggota yang malas membaca, tetapi penasaran dengan alur cerita karena anda bisa mendengarkan alur ceritanya tanpa harus membaca.
  • Menyediakan ribuan bahkan jutaan cerita / nover dari berbagai pilihan genre & jenisnya.
  • Jika anda memiliki dana lebih, kalian bisa upgrade menjadi versi premium. Supaya anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari aplikasi tersebut.

5. Goodreads

baca novel di Aplikasi GoodReads

Apabila sedang mencari buku / novel favorit, kalian bisa mencarinya di aplikasi Goodreads. Sebab, ada ribuan hingga jutaan buka yang disediakan secara gratis oleh aplikasi baca novel populer ini.

Goodreads ialah aplikasi novel populer bahasa inggris yang sudah dikenal sebagian besar komunitas / anggota membaca novel online & offline. Aplikasinya bisa anda download secara gratis hanya dengan mencarinya di play store & app store.

Goodreads pertama kali muncul pada tahun 2006, tetapi membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dikenal. Sebab, aplikasinya baru dikenal oleh kalangan pembaca novel online pada tahun 2013 setalh diambil alih oleh Amazon.

Kalian bisa menemukan beragam jenis novel populer, komik, buku dalam ribuan pilhan genre. Setiap anggota pun bisa berkomunikasi dengan mudah, kalian pun bisa memanfaatkan fitur Share / Bagikan.

6. NovelToon

Aplikasi Membaca Novel di noveltoon

NovelToon sendiri termasuk aplikasi baca novel populer & terbaik hingga saat ini. Aplikasi inipun menurut kami paling rekomended bagi kalangan pembaca diusia muda / remaja milenial. Selain membaca buku, Kalian juga akan dibayar dengan harga yang pantas setiap kali menyelesaikan bacaaan kalian. untuk itu, Dia termasuk kedalam Aplikasi Penghasil Uang yang terbukti.

Disaat anda menggunakan aplikasi NovelToon untuk pertama kalinya, maka anda diminati untuk mengisikan data diri lengkap serta mencantumkan usia dan gender. Hal ini untuk upaya pihak aplikasi NovelToon memilihkan genre novel yang cocok dengan usia anggotanya.

Sama halnya dengan apk baca novel terbaik lainnya, NovelToon juga bisa kalian manfaatkan sebagai jembatan untuk menjadi penulis terkenal & populer. Bahkan, setiap anggota mendapatkan kesempatan untuk menghasilkan uang.

Itupun dengan syarat & ketentuan yang diberlakukan pihak developer resmi NovelToon. Namun yang pasti, novel karya kalian harus bisa mendapatkan banyak feeds, serta disukai anggota / pembaca lain aplikasi NovelToon.

Fitur NovelToon

Di aplikasi inipun menyediakan pilihan macam fitur menarik yang bisa dimanfaatkan, kumpulan fiturnya bisa kalian ketahui sebagi berikut :

  • Menyediakan perpustakan online, kalian bisa download & menyimpan berbagai genre novel agar nantinya bisa kalian baca secara offline.
  • Menyematkan fitur canggih berupa Podcast & Audio Books.
  • Menyediakan 400 juta novel yang bisa dibaca secara online & offline dengan pilihan macam genre.
  • Fitur Obrolan / Chat.

Bagi yang tertarik, silahkan download NovelToon apk melalui play store & app store.

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi Aplikasi Baca Novel Populer & Terbaik 2023 yang bisa kami berikan. Mudah – mudahan salah satu aplikasi novel yang kami rekomendasikan bisa bermanfaat untuk menemani masa senggang liburan kamu. Terimakasih.