Cek Resi Indah Cargo

 

Cek Resi Indah Cargo – Sekarang jasa ekspedisi sudah sangatlah banyak, namun yang paling terkenal ialah ekspedisi Indah Cargo. Belum ada yang bisa mengalahkan ekspedisi satu ini, pendapatan yang diraih Indah Cargo setiap tahunnya pun selalu meningkat.

Apalagi sekarang sudah disediakannya fitur Cek Resi Indah Cargo, kalian bisa lebih mudah mengetahui posisi barang yang dibeli melalui fitur ini.

Setiap barang yang kalian beli melalui toko online, kalian bisa mengecek keberadaan/posisinya dengan memanfaatkan cek resi.

Inilah penyebab utama ekspedisi Indah Cargo selalu dipercaya, karena disediakannya fitur cek resi tersebut.

Apabila anda belum mengetahui secara lengkap tentang cara cek resi ketika mengirim barang online lewat Indah Cargo Logistic, sebaiknya kalian ikuti seksama ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Tentang Indah Cargo Logistic

Cek Resi Indah Cargo Sangat Mudah dan Cepat Terbaru 2021

Indah Cargo Logistik adalah jasa ekspedisi pengiriman barang berbagai ukuran, kalian bisa mengirimkan barang ukuran kecil, sedang hingga berukuran besar. Maka tidak heran, Indah Cargo Logistic selalu dipercaya perusahaan – perusahaan besar untuk mengirimkan produk mereka.

Pengiriman barang di Indah Cargo Logistik dilakukan melalui beberapa armada, umumnya untuk mengirim barang berukuran kecil & sedang menggunakan armada mobil, truk maupun pickup.

Sedangkan untuk barang berukuran besar, ekspedisi satu ini mengirimkannya melalui armada lewat udara dan laut.

Perlu anda ketahui, ekspedisi ini awalnya bernama Indah logistic Kargo yang berkantor pusat di Pasar Rebo, Jakarta. Perusahaan kirim barang ini pertama kali muncul pada tahun 2000 oleh Arizal Aziz dengan nama Cv Indah Travel.

Dimasa itu, CV Indah Travel berhasil mendapatkan kepercayaan di hati masyarakat. Sehingga banyak orang yang memanfaatkannya untuk kirim barang, tetapi hal ini menyebabkan perusahaan ekspedisi mendapatkan teguran dari dinas perhubungan.

Karena telah melampaui batas muatan untuk pengiriman barang, agar kedepannya tidak lagi ditegur perusahaan disarankan supaya membuat PT / Perseoran Terbatas yang sudah mengantongi izin untuk pengiriman barang.

Tujuh tahun kemudian tepatnya di tahun 2007, akhirnya secara resmi PT Indah Cargo berdiri sebagai ekspedisi jasa kirim barang. Akan tetapi, pada tahun 2011 PT Indah Cargo digantikan oleh PT Indah Logistic hinggs sekarang.

Fungsi Cek Resi Indah Cargo

Cek Resi Indah Cargo Sangat Mudah dan Cepat Terbaru 2021

Cara mengecek resi indah cargo akan percuma bila anda belum mengetahui makna dari resi. Jadi, Resi merupakan alat bukti pengiriman barang yang diberikan oleh jasa ekspedisi.

Bentuk dari Resi berupa nomor dengan kombinasi huruf yang dibuat secara khusus oleh pihak ekspedisi. Ketika dikeluarkan oleh pihak ekspedisi pengiriman barang, bentuk resi hanya berupa lembaran data – data soal barang yang akan dikirim.

Jika anda menanyakan fungsi dari resi, maka fungsinya sebagai identitas dari barang / paket. Intinya, resi ialah bukti bahwa paket barang yang kalian beli sudah dikirim oleh pihak ekspedisi.

Tanpa memiliki nomor resi, barang yang kalian beli di toko online tidak akan bisa dikirim oleh pihak ekspedisi manapun termasuk Indah Cargo Logistic.

Manfaat Nomor Resi Indah Cargo

Cek Resi Indah Cargo Sangat Mudah dan Cepat Terbaru 2021

Selain bisa mengetahui barang telah dikirim, ternyata masih ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari nomor resi. Lalu, apa saja manfaat dari cek resi indah cargo logistic ?

BACA JUGA :  Snaptik FF

Berikut ini beberapa manfaat dari cek resi indah cargo yang akan kalian dapatkan :

1. Mengecek Kondisi Barang

Tak hanya pembeli saja yang bisa mengecek resi barang, pihak ekspedisi pun bisa mengeceknya. Bilamana ada keluhan dari pembeli barang, misalnya barang sudah dikirimkan tetapi pembeli belum menerimanya.

Maka pihak ekspedisi akan melakukan pengecekan resi, supaya mengetahui posisi barang yang dikirim sudah sampai dimana. Tak hanya itu saja, kondisi barang juga bisa diketahui melalui cek resi tersebut.

2. Penerimaan/Pengambilan Barang

Manfaat lainnya ketika anda mengetahui nomor resi dari pihak ekspedisi ialah bisa mengambil barang secara langsung di tempat / kantor cabang ekspedisi setempat.

Kalian hanya perlu menunujukan nomor resi dari barang yang ingin diambil, maka pihak ekspedisi akan mencarikan barang sesuai nomor resi tersebut.

3. Tracking

Manfaat utama nomor resi khusus dari ekspedisi pengiriman barang ialah tracking. Fungsi dari tracking yaitu mengetahui letak posisi barang / produk yang dibeli atau dikirimkan oleh kerabat.

Saat membeli suatu barang dari toko online, kalian akan diberikan nomor resi dari toko online yang digunakan. Dengan begitu, kalian bisa memantau posisi barang sampai kalian terima.

4. Meningkatkan Kepercayaan

Kepercayaan customer merupakan hal penting yang harus dimiliki setiap ekspedisi pengiriman barang. PT Indah Logistic telah memilikinya karena adanya nomor resi.

Cara Cek Resi Indah Cargo Melalui Online & Offline

Kini untuk mengecek sebuah nomor resi dari perusahaan ekspedisi sudah cukup mudah, kalian bisa melakukannya melalui online maupun offline. Oleh sebab itu, apabila anda belum mengetahui caranya, silahkan simak ulasan ini sampai selesai.

Dikarenakan, kami akan menyiapkan secara mendetail tentang cara mengecek resi indah cargo logistic melalui online hingga offline di bawah ini.

1. Cek Resi Indah Cargo Online

Cek Resi Indah Cargo Sangat Mudah dan Cepat Terbaru 2021

Cara mengecek resi PT Indah Cargo Logistic yang pertama akan kami berikan ialah melalui online. Untuk melakukannya pun sangatlah mudah, kalian hanya perlu mengakses situs resmi dari indah cargo.

Supaya lebih jelasnya mengenai cara mengecek resi indah cargo via online, silahkan simak panduan lengkapnya sebagai berikut :

  • Siapkan perangkat pintar yang dimiliki, baik itu smartphone ataupun PC / Laptop.
  • Pastikan perangkat yang kalian gunakan memiliki data kuota internet.
  • Silahkan pilih salah satu Browser yang ada, kami sarankan untuk menggunakan
  • Silahkan akses situs website resmi dari PT Indah Cargo Logistic yaitu com/layanan/cek_resi
  • Silahkan searching.
  • Kalian dimintai untuk megisi 2 komo yang ada, berupa kolom Resi dan kolom
  • Isi 2 kolom tersebut dengan benar.
  • Silahkan masukan nomor resi yang ingin kalian cek di kolom
  • Untuk kolom kode Keamanan, kalian bisa mengisinya dengan memasukan
  • Ketida kedua kolom sudah kalian isi dengan benar, silahkan tekan opsi Cek untuk melanjutkan prosesnya.
  • Selesai & Selamat mencoba.

Jika anda mengikuti cara cek indah cargo via online yang kami berikan dengan sesuai panduan, maka informasi tentang lokasi keberadaan barang akan kalian terima.

Cek Resi Indah Cargo via Situs Ketiga

Selain melalui situs website dari PT Indah Cargo, kalian juga bisa mengecek nomor resi menggunakan situs-situs dari pihak ketiga. Caranya tidak jauh berbeda dengan panduan pertama, ikuti saja tutorial lengkapnya seperti berikut :

  • Jalankan perangkat pintar yang anda miliki.
  • Pilih salah satu Browser di perangkat anda.
  • Kami sarankan untuk menggunakan Chrome karena koneksinya lebih stabil dan cepat.
  • Lalu akses situs com
  • Jika berhasil masuk disitusnya, isikan langsung kolom yang ada dengan nomor resi barang yang ingin kalian cek.
  • Setelah itu, kalian dimintai untuk memilihi pihak ekspedisi yang digunakan.
  • Silahkan pilih langsung ekspedisi Indah Cargo Logistic.
  • Kemudian tekan saja opsi Cek Paket.
  • Semoga berhasil.
BACA JUGA :  Chat Anonymous Telegram

Situs website cekpengiriman.com tak hanya untuk mengecek resi PT Indah Cargo, melainkan semua jasa ekspedisi bisa kalian Cek Resi Indah Cargo melalui situs tersebut. Layanan yang diberikan situs ketiga ini bebas biaya/gratis.

2. Cara Cek Resi Indah Logistic Cargo Offline

Cek Resi Indah Logistic Cargo Offline

Selain melalui online, kalian pun bisa mengecek nomor resi indah logistic melalui offline. Jika ingin mencobanya, kalian bisa mengikuti saran dari kami berupa :

Datang Langsung ke Cabang Indah Logistic Terdekat

Apabila cara yang pertama yakni melalui online dirasa cukup rumit atau ribet, karna kalian perlu sebuah kuota internet agar bisa mengakses situsnya. Maka kami sarankan untuk menggunakan cara kedua untuk Cek Resi Indah Cargo yakni datang langsung kekantor cabang indah cargo terdekat.

Jika sudah mendatangi kantor cabang dari ekspedisi indah logistic yang ada diwilayah anda, silahkan ajukan pertanyaan seputar keberadaan serta keadaan dari barang yang kalian beli.

Kegiatan ini termasuk cara cek resi secara offline, kalian tidak membutuhkan kuota internet lagi. Hanya saja membutuhkan perjuangan waktu, karna kalian harus mendatangi cabangnya langsung.

Layanan Ekspedisi Indah Cargo Logistic

Cek Resi Indah Cargo Sangat Mudah dan Cepat Terbaru 2021

Perlu diketahui, PT Indah Cargo Logistic menyediakan beberapa layanan gratis. Apa saja jenis layanan yang diberikan ekspedisi Indah Cargo ? Berikut daftarnya :

1. Trucking

Trucking adalah salah satu layanan pengiriman barang yang diberikan pihak ekspedisi Indah Cargo menggunakan armada mobile serta truk dan pickup. Pengiriman barangnya pun berkuota banyak dan pengirimannya antar kota hingga pulau.

2. Darat

Salah satu layanan khusus yang tersedia di PT Indah Logistic supaya memenuhi customer ketika kirim barang berukuran kecil hingga besar. Jangkauan pengirimannya pun hampir disemua wilayah Indonesia.

3. Laut

Jika barang yang kalian beli jumlahnya cukup banyak, maka pengirimannya bisa melalui armada laut. Biasanya, pengiriman menggunakan jalur laut sering dipakai oleh perusahaan – perusahaan.

Biaya pengiriman via jalur laut terbilang bersahabat, esitimasi pengiriman barangnya pun cukup tepat/akurat.

4. Udara

Layanan jalur udara biasanya untuk seseorang / agen cargo resmi, pengiriman barang melalui jalur udara lebih tepat waktu. Inilah salah satu layanan terbaik yang dimiliki ekspedisi Indah Logistic.

5. Kereta Api

PT Indah Logistic juga tersedia layanan pengiriman via armada kereta api, biasanya layanan kereta api dipilih bagi mereka yang memiliki bisni seperti DTD dan bisni besar lainnya.

6. City Courier

Layanan City Courie atau pick up delivery merupakan layanan untuk pengiriman disatu wilayah. Waktu pengiriman melalui layanan City Courier terbilang lebih cepat dari layanan lainnya,

Layanan Customer Service PT Indah Cargo Logistic

Cek Resi Indah Cargo Sangat Mudah dan Cepat Terbaru 2021

Adakalanya kalian mendapatkan sebuah masalah ketika Cek Resi Indah Cargo barang atau lainnya, supaya bisa membantu menyelesaikan masalahnya pihak ekspedisi telah menyediakan layanan customer service.

Oleh sebab itu, bagi yang mengalami masalah apapun tentang ekspedisi Indah Cargo Logistic. Kalian segera menghubungi customer service dari PT Indah logistic.

Bagi yang ingin mengajukan atau menanyakan sesuatu hal tentang pengiriman barang lewat indah cargo, kalian bisa menghubungi salah satu kontak customer service berikut ini :

Nama Perusahaan : PT Indah Cargo Logistic

Kantor : Pasar Rebo, Jakarta Selatan, Indonesia [ 01234 ]

Nomor Telepon : ( 021 ) – 8062 – 7000

Nomor Ponsel [ HP ] : 081 – 189 – 444 – 56

Silahkan hubungi salah satu kontak customer service Indah Cargo, bagi yang mendapatkan masalah ketika pengecekan resi tidak sesuai.

Akhir Kata

Itulah informasi yang dapat admin papuanews.id bagikan tentang Cara Cek Resi PT Indah Cargo Logistic. Mudah-mudahan ulasan yang kami berikan kali ini bisa berguna serta bermanfaat. Terimakasih.