Game Nomor 1 di Indonesia

 

Game Nomor 1 di Indonesia – Perkembangan dunia game dan hiburan terus meningkat dari dulu hingga sekarang, bagaimana tidak? Game menarik dari beberapa genre dan kategori kerap bermunculan dengan membawa sebuah kualitas fitur dan grafis yang sangat seru dan menarik. Hal tersebut pastinya membuat jumlah para gamers juga terus meningkat.

Tidak hanya pada skala internasional, meningkatnya jumlah gamers juga bisa kita rasakan dinegara Indonesia. Dari salah satu data yang diungkap oleh Grid.id pada tahun 2019 lalu, tercatat jumlah para gamers dinegara Indonesia mencapai angka kurang lebih 52 juta player, anda mungkin salah satunya.

Kira-kira game apa sajakah yang dimainkan oleh para gamer di Indonesia ini? Ya, dari sekian banyak game yang ada tentu beberapa diantaranya menjadi game pilihan para gamer sehingga terbentuk daftar game terbaik dan paling populer yang sangat banyak dimainkan dinegara Indonesia ini. Penasaran apa saja game terbaik di Indonesia ini?

Berikut ini kami akan membagikan daftar game nomor 1 hingga 10 di Indonesia terbaik yang di himpun berdasarkan data paling laku (top grossing) dari Play Store Indonesia.

Urutan Game Paling Populer di Indonesia

Game Nomor 1 di Indonesia Terbaik, Terpoluper dan Terbaru 2021

Seperti yang telah kita ketahui bersama, game mobile yang memiliki ketenaran begitu tinggi. Alasanya karena hampir semua orang dimuka bumi ini memiliki ponsel android.

Para pengguna hanya menggunakan Play Store untuk mengunduh game tersebut dan menunggu beberapa saat, selanjutnya game siap untuk kita mainkan sekarang juga.

Peringkat atau chart dari game mobile tergantung dari jumlah unduhan atau jumlah para pengguna ponsel pintar yang memainkanya, alias kualitas. Mengapa kualitas permainan atau game seperti fitur, grafik, jalan cerita atau story tak menjadi patokan? Ya, alasannya cukup sederhana sekali.

Game dengan kualitas tersebut tak dimainkan semua pengguna. Contohnya seperti grafik, tak semua perangkat akan mendukung grafik tinggi sehingga tak semua pengguna mampu memainkan permainan tersebut.

Akan tetapi, game terbaik dan terpopuler bukan berarti tak memiliki grafik, story atau fitur yang baik. Tentu saja, apabila game tersebut tak memiliki fitur game yang menarik maka tidak akan ada pengguna yang ingin memainkanya.

Nah jadi, peringkat adalah berdasarkan dari kualitas dan bukan berarti permainan tersebut tak memiliki kualitas, justru peringkat ini mentunjukan seberapa efektifnya kualitas permainan tersebut.

Daftar Game Nomor 1 di Indonesia 2023

Sebagai gamers pastinya penasaran mengenai game yang dimainkannya, apakah game yang dimainkannya termasuk kedalam urutan 10 besar atau bahkan ternyata gamenya termasuk game nomor 1 di Indonesia? Ya, pastinya pikiran seperti itu pernah ada dibenak para gamers disemua kalangan.

Inilah jawaban dari sebuah pertanyaan pada google mengenai game nomor 1 di Indonesia? Dibawah ini yaitu peringkat game terbaik dan terpopuler di Indonesia terbaru ditahun 2023:

1. Garena Free Fire
2. Mobile Legends : Bang Bang
3. PUBG Mobile
4. Fortnite Mobile
5. State of Survival (SOS)
6. Minecraft
7. Clash of Clans (COC)
8. Roblox
9. Call of Dutty
10. Pokemon Go

Nah itulah beberapa nama-nama game terbaik dan terpopuler di Indonesia ini, mulai dari urutan 1, 2 hingga sepuluh. Berikut ini kami akan menjelaskan juga penyebab dan kenapa game tersebut menjadi sangat populer di Indonesia. Tidak usah berlama-lama, silahkan kalian simak ulasan berikut ini dengan metode menghitung maju.

1. Garena Free Fire

Game Nomor 1 di Indonesia Terbaik, Terpoluper dan Terbaru 2021

Game nomor 1 di Indonesia dimenangkan oleh Garena Free Fire. Ya meskipun kerap kali dibanding bandingkan dengan game pubg mobile dan juga terkenal sebagai permainan burik 8-bit sebab memang kualitas grafisnya kurang bagus, akan tetapi Garena free fire terbukti berhasil dengan menduduki posisi puncak dalam daftar game terbaik dan terpopuler di Indonesia.

Harus kita akui memang Garena free fire kalah bagus pada masalah grafis dengan game pubg mobile, akan tetapi dengan grafis yang sederhana membuat Garena free fire menjadi sangat enteng untuk kita mainkan. Hal tersebut menjadi salah satu keuntungan tersendiri dan mengingat dinegara Indonesia masih sangat banyak para gamers yang menggunakan smartphone spesifikasi lama. Itulah alasan kenapa Garena free fire lebih laku ketimbang pubg mobile ini.

Sama seperti pada game battle royale lainya, inti dari game Garena free fire yaitu bertahan hidup pada zona permainan dan juga berusaha menjadi satu satunya tim atau orang yang hidup pada zona tersebut.

Perbedaannya dengan game pubg mobile pada satu zona permainan Garena ff hanya memberikan batas maksimal 50 player dan berdeda dengan game pubg mobile yang memberi batas 100 player, akan tetapi keuntunganya dengan 50 player maka map atau zona permainan dapat diperkecil dan juga membuat game menjadi enteng.

Tak mau kalah dengan pesaing beratnya yaitu pubg mobile, Garena free fire juga kerap kali mengadakan tournamen yang menghadiahkan puluhan sampai ratusan juta. Bahkan bintang sepak bola terkenal didunia adalah Cristiano Ronaldo atau biasa kita sapa Ronaldo menjadi sponsor pada game Garena free fire.

Hal ini terbukti nyata betapa suksesnya Garena free fire dan juga membuatnya layak jadi game nomor 1 di Indonesia terbaik dan terpopuler.

Dalam hal jumlah download, game yang merupakan salah satu game nomor 1 di Google Play Store tersebut didownload sebanyak 500 juta unduhan lebih dan berbanding cukup jauh dengan game pubg mobile yang hanya kurang lebihnya 100 juta unduhan lebih.

Apakah kamu tertarik dan ingin langsung memainkannya? Permainan yang satu ini bisa kalian dapatkan secara gratis didalam pada App Store atau Play Store.

2. Mobile Legends : Bang Bang

Game Nomor 1 di Indonesia Terbaik, Terpoluper dan Terbaru 2021

Beralih kedalam game MOBA, sudah pasti mobile legends bang bang menguasai persaingan game yang bertemakan MOBA. Sejak awal perilisanya game yang satu ini langsung saja menarik perhatian para gamers, dengan teknik pemasaranya yang bagus dan menarik membuat game mobile legends kini jadi salah satu permainan yang paling laku (laris) pada toko Google Play Store maupun App Store.

Indah dan simpel, dua kata tersebut melekat pada game mobile legends bang bang, bahkan tak jarang banyak kaum hawa yang memainkan game yang satu ini sebab memang sangat mudah dan gampang untuk dimainkan.

Kalian tidak usah berlatih sangat lama pada game yang satu ini, tidak seperti pada permainan yang bertemakan game battle royale yang sangat ribet dan sulit sebab memang harus belajar akurasi sebuah tembakan dan lain sebagainya.

Akan tetapi pada game MOBA kalian hanya menghafalkan skill skill yang telah disediakan untuk masing masing karakternya, nah hal tersebut membuat game yang satu ini dapat dimainkan oleh seluruh gamers.

Ditambah lagi terdapat beberapa tokoh-tokoh legenda Indonesia yang jadi karakter pada game yang satu ini dan salah satunya yaitu gatotkaca. Nah dengan terdapatnya gatotkaca menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk masyarakat Indonesia.

Ramanya dari antusias para pemain game mobile legends bang bang membuat permainan yang satu ini kerap kali menggelar turnamen bergengsi disetiap tahunya, tentu dengan hadiah-hadiah yang sangat banyak sekali dari puluhan sampai ratusan juta.

Kompetisi ini menjadi daya tarik untuk para penggemar game mobile legends, tentu dengan hadiah yang cukup besar membuat para penggemar ingin mendapatkanya dan pastinya akan sering kali memainkan game yang satu ini.

Sama seperti game pubg mobile, mobile legends bang bang telah didownload sebanyak 100 juta unduhan lebih, apabila kamu ingin memainkan game yang satu ini. Maka bisa kamu unduh pada Play Store maupun App Store secara gratis.

3. PUBG Mobile

Game Nomor 1 di Indonesia Terbaik, Terpoluper dan Terbaru 2021

Akhir-akhir ini game bertemakan battle royale sangat banyak disukai oleh para gamers Indonesia, menyajikan permainan yang sangat seru dan menarik membuat para penggunanya semakin tertarik dan ingin terus memainkanya. Game battle royale terpopuler dan terbaik dinegara Indonesia setelah game free fire yaitu PUBG Mobile.

Selain masuk kedalam jajaran permainan terbaik dan terpopuler nomor 1 hingga 10 di Indonesia, game pubg mobile pula merupakan salah satu pemilik tahta game paling populer didunia saat ini dengan memiliki jumlah downloadan lebih dari seratus juta kali. Hal tersebut merupakan bukti yang nyata betapa menariknya permainan multiplayer buatan Tencent ini.

Mode multiplayer yang dibuat pubg mobile tersebut membuat para penggunanya dapat menentukan sendiri akan bermain dengan siapa-siapa untuk menjadi squad atau tim.

Nah ditambah lagi, mode multiplayer didalam game yang satu ini sangat adil sebab memang akan di pertemukan sesuai pangkatnya masing-masing.

Dari segi pemasaran, permainan yang satu ini sangat cerdas, ya salah satunya dengan membuat sebuah tournamen bergengsi dengan menghadiahkan puluhan hingga ratusan juta.

Hal tersebut menjadi acuan bagi banyak pemain agar lebih serius disaat bermain game, apabila terasa berat memenangkan tournamen kalian juga bisa dapatkan uang dari main game dengan menguploadnya kedalam Platform Streaming maupun Youtube.

Selain itu, game pubg mobile menyajikan grafis yang sangat indah dan membuat kalian semakin betah disaat memainkan game yang satu ini. Dengan grafis yang sangat indah membuat kalian harus memiliki spesifikasi smartphone yang cukup tinggi guna bisa lancar memainkanya.

Beberapa laporan dan ulasan dari para pemain ditanggapi dengan baik dan cepat, hal tersebut membuat para pengguna lebih tenang sebab memang semua pemain bermain dengan sportif dan jujur, dengan kata lain tak adanya kecurangan sedikitpun didalam game tersebut.

Perawatan yang sangat baik dan update yang semakin seru dan menarik membuat game pubg mobile sempat memenagkan nominasi game mobile of the year diajang 36th golden stick awward ditahun 2018.

Sudah grafisnya bagus dan dapat dimainkan kapan saja dan dimana saja, sebab memang hanya mengandalkan smartphone membuat game pubg mobile layak jadi permainan terbaik dan terpopuler nomor 1 di Indonesia. Ingin memainkan game yang satu ini? Kalian bisa mendapatkan permainan yang satu ini secara gratis pada Play Store maupun App Store.

4. Ghensin Impact

Game Nomor 1 di Indonesia Terbaik, Terpoluper dan Terbaru 2021

Gamers zaman now pastinya mengetahui game yang bernama ghensin impact dirilis ditanggal 24 september 2020, permainan yang satu ini telah mendapatkan 10 juta jumlah unduhan didalam toko Play Store.

Bukan tanpa alasan game ghensin impact menepati nomor 4 pada top groosing Google Play Store, permainan yang mengusung sebuah tema RPG ini menyajikan cerita seru dan menarik, grafis yang cukup indah dan dapat membuatmu betah berada didalam game yang satu ini.

Sebagai game yang bertemakan RPG, game ghensin impact ini membrikan fitur yang sangat detail diantaranya adalah karakter bisa memasak, berenang, memanjat dan bahkan bisa terbang seperti layaknya burung.

Untuk ukuran permainan android (game android) rasanya sudah cukup bagus dan memang patut untuk masuk kedalam 10 besar permainan terbaik di Indonesia. Ghensin Impact bisa kalian dapatkan secara gratis pada toko Google Play Store atau App Store.

5. State Of Survival

Game Nomor 1 di Indonesia Terbaik, Terpoluper dan Terbaru 2021

Sangat menarik apabila kita melihat permainan state of survival masuk kedalam top grossing Google Play Store, sebab memang seperti yang sudah sudah game shooter kerap memberikan game play yang cukup membosankan dan cukup buruk didalam segi cerita.

Akan tetapi berbeda dengan permainan state of survival, game ini memberikan suatu cerita yang sangat menarik dan strateginya pun cukup membuat kalian berpikir sejenak.

Meskipun musuhnya adalah zombie, permainan yang satu ini tak membuat para penggunanya ketakutan dan tak ada jumpscare didalam game yang satu ini.

Didalam Play Store game yang bernama state of survival telah mendapatkan lima puluh juta unduhan lebih, apabila kalian ingin memainakan permainan ini maka bisa kamu download secara gratis didalam toko Google Play Store maupun App Store.

BACA JUGA :  Nama FF Keren

6. Clash Royale

Game Nomor 1 di Indonesia Terbaik, Terpoluper dan Terbaru 2021

Game dengan genre real time strategi (RTS) adalah clash royale. Nah game yang satu ini dirilis oleh developer yang sama dengan clash of clans (COC), akan tetapi mempunyai sistem yang cukup berbeda. Dua para pemain dibuat untuk menyerang bersamaan bersama pasukan yang cukup sedikit dan juga waktu yang telah ditentukan.

Skor akhir akan di tentukan dari siapa yang banyak menghabiskan tower lawannya atau siapa yang cepat menaklukan semua tower musuhnya. Model game yang satu ini mempunyai unsur yang cukup sama dengan game clash of clans (COC), akan tetapi memiliki rasa yang cukup berbeda sehingga para pemain tertarik dan ingin langsung mencobanya.

7. Clash Of Clans (COC)

Game Nomor 1 di Indonesia Terbaik, Terpoluper dan Terbaru 2021

Game yang tak termakan oleh zaman adalah clash of clans (COC) rasanya tak boleh luput dari permainan terbaik dinegara Indonesia. Meskipun telah dirilis cukup lama tepatnya ditanggal 2 agustus 2012, akan tetapi game yang satu ini sampai sekarang masih cukup banyak dimainkan dan update terbarunya selalu ditunggu-tunggu oleh para pemainya.

Cukup mudah dan simpel untuk kita mainkan membuat clash of clans (COC) dapat dimainkan oleh banyak orang, permainan yang berbentuk simulasi tersebut memiliki area pertarungan. Akan tetapi tak secara bersamaan layaknya pada game battle royale.

Pada clash of clans (COC) pertarungannya yaitu menyerang base musuh, maka dari itu base yang kalian punya harus di perkuat dengan jebakan dan senjata yang tepat agar musuh kesulitan untuk menyerang base kalian masing-masing.

Berbagai ajang tournamen game clash of clans (COC) masih sangat banyak digelar disetiap tahunnya, Akan tetapi di Indonesia ini tournamen game yang satu ini sangat sulit ditemukan dibandingkan dengan 3 game online lainnya seperti Garena free fire, mobile legends dan pubg mobile.

Dalam jumlah downloadan, clash of clans (COC) menyamai game Garena ff dengan jumlah 500 juta unduhan lebih dan itu semua menjadi salah satu bukti nyata betapa menariknya game COC (clash of clans) masuk kedalam 10 game terbaik dinegara Indonesia. Apabila kalian ingin menggunakannya, maka kalian bisa mendapatkannya secara gratis pada Play Store maupun App Store.

8. Roblox

 

Game Nomor 1 di Indonesia Terbaik, Terpoluper dan Terbaru 2021

Meskipun grafis yang biasa saja, game yang satu ini sangat unggul pada mode multiplayer nya dan diisi beberapa game yang bisa kamu mainkan secara online.

Berbeda dengan game lainya yang hanya terdapat 1 tema game entah itu tembak tembakan maupun yang lain-lainya. Pada roblox tersedia cukup banyak tema yang dapat kalian mainkan kapan saja dn dimana saja.

Seperti minecraft, permainan roblox juga dapat mengatur avatar nya sesuai keinginan dari pemain dan itupun harus diakui menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk beberapa para pengguna terutama untuk anak anak kecil yang sangat menyukai imajinasi.

Meski waktu rilis ditahun 2014 pada android, akan tetapi game yang satu ini berhasil dapatkan pusat perhatian ditahun 2020 hingga 2023. Bahkan telah mencapai 100 juta unduhan lebih, tertarik dan ingin memainkanya? Kalian bisa langsung mendownloadnya pada Play Store maupun App Store secara gratis.

9. Ragnarok M (Eternal Love)

Game Nomor 1 di Indonesia Terbaik, Terpoluper dan Terbaru 2021

Para pemain game online dulu pastinya tidak akan lupa dengan berjudul game yang satu ini, ragnarok M. Ya, game yang satu ini merupakan permainan legendaris dinegara Indonesia ini dan merupakan salah satu game paling sering kita mainkan diwarnet.

Keseruan permainan ragnarok M terletak dipetualangan yang dijalankan beserta komunitas yang saling membutuhkan dan saling support satu sama lain. Namun sayangnya disaat terakhir, game yang satu ini sempat redup semenjak warung internet (warnet) mulai sepi peminat dan sehingga game ragnarok mengharuskan untuk menutup servernya.

Akan tetapi pada saat ini kamu bisa memainkan game ragnarok pada versi mobile yang telah dirilis oleh developer Gravity ragnarok M (Eternal Love).

Selain mentawarkan nostlagia, para pemain juga diberikan dengan grafis yang sangat bagus dan tidak akan ditemukan pada permainan ragnarok era warnet. Nah nostalgia dengan rasa yang baru dan berbeda, sangat menarik bukan?

10. Laplace M

Game Nomor 1 di Indonesia Terbaik, Terpoluper dan Terbaru 2021

Game online RPG, salah satu genre permainan yang cukup populer diera game online warnet. Permainan sejenis ini menitikberatkan sistem grinding dengan trik memburu monster dan juga menyelesaikan quest yang telah diberikan oleh NPC.

Sejak hadir diperangkat mobile, permainan laplace M mempunyai tempat dihati para pemain game online, apalagi para gamers zaman dulu yang merindukan suasana game RPG online seperti yang satu ini.

Permainanya mirip dengan game online zaman dulu seperti ragnarok. Para pemain diwajibkan untuk memilih sendiri karakter yang telah disediakan kemudian petualangan mentelusuri dunia dengan menjalankan sebuah misi atau tugas yang telah diberikan.

Meskipun nama tersebut terdengar samar, akan tetapi game laplace M mempunyai tempat sendiri dibenak para pemain game online. Nah permainan yang satu ini sangat cocok untuk dimainkan disaat senggang, sebab memang memiliki grafik yang cantik dan dapat menyenangkan hati.

Permainan yang satu ini populer diperangkat android maupun iOS dan dapat diunduh secara gratis pada Play Store maupun App Store.

BACA JUGA :  X8 Speeder Apk

Kesimpulan

Demikian ulasan yang kami bagikan untuk kalian semua mengenai Game Nomor 1 di Indonesia Terbaik & Terpopuler 2023. Mungkin kamu salah satu player game yang ada diartikel ini dan dapat berbangga hati dengan sebuah peringkat game yang kamu mainkan saat ini.

Akan tetapi peringkat bukan segalanya, jika kamu menikmati game tersebut yang tidak populer, maka hal ini bukanlah sebuah masalah selama kamu bisa menikmati permainanya bukan?

Semoga ulasan yang kami bagikan diatas dapat bermanfaat untuk kalian semua khususnya para gamers yang ingin mengetahui game yang dimainkannya ada diperingkat keberapa. Jangan lupa untuk pantau terus website papuanews.id setiap harinya agar tak ketinggalan mengenai informasi terbaru dari kami. Terima kasih!