Wattpad Versi Lama

 

Download Wattpad Apk Versi Lama – Setiap developer aplikasi android tentu selalu berusaha memberikan kenyamanan & fitur – fitur terbaru. Itu semua bertujuan supaya pengguna selalu menggunakan aplikasinya, caranya ini biasanya dilakukan pihak developer dengan melakukan update / pembaruan versi menjadi lebih tinggi & canggih.

Termasuk aplikasi yang akan kami bahas dipertemuan ini yakni Wattpad, pihak utama pengembangnya sudah menyediakan versi terbaru dengan tambahan fitur – fitur canggih & menarik.

Namun entah kenapa, sebagian orang lebih menginginkan dan mencari – cari link Download Wattpad versi lama / old verion. Meskipun versi terbaru telah menambahkan puluhan fitur, tetap saja aplikasi wattpad old version lebih diminati hingga sekarang.

Mungkin penyebab utama aplikasi wattpad old version lebih diminati karena kalian merasa sudah hapal betul dengan cara menggunakannya. Selain alasan ini, adapula pengguna yang beranggapan jika versi terbaru membuat system / kinerja dari perangkat HP menjadi lebih lemot karena ukurannya yang besar.

Berhubung sudah banyak yang Download Wattpad versi terbaru, tetapi mereka baru menyadari jika versi terbaru membuat kinerja smarphone menjadi lelet. Maka kalian tak perlu khawatir untuk mencari solusi dari permasalahan ini.

Sebab, kalian bisa mencari cara agar bisa mengubah kembali aplikasi wattpad versi terbaru menjadi old version dengan mudah di laman internet. Akan tetapi, jika anda belum memiliki aplikasinya, alangkah baiknya pilih saja old version dibandingkan versi terbarunya.

Kebetulan sekali, dihalanam ini sudah kami siapkan link download wattpad versi lama / old version secara gratis. Oleh sebab itu, bagi yang ingin memiliki aplikasinya, kalian tetap menyimak ulasan berikut.

Aplikasi Wattpad Old Version / Versi Lama

Wattpad merupakan aplikasi android popular yang menyajikan beragam jenis novel yang bisa kalian baca secara online. Aplikasi wattpad adalah aplikasi baca novel terbaik, mengalahkan apk baca novel online lainnya.

Berbagai judul dan genre novel serta buku bisa kalian temukan dan baca melalui aplikasi wattpad. Uniknya, kalian tidak perlu menggunakan kuota data internet ketika ingin membaca salah satu novel, namun tetap saja ada batasan waktu yang diberikan.

Pihak developer dari aplikasi baca novel terbaik satu ini yaitu wattpad.com selalu melakukan update rutin. Supaya kinerja & performa dari aplikasi besutannya lebih meningkat dan baik.

Apabila anda sudah kepalang tanggung mengunduh aplikasinya dengan versi terbaru, tetap saja kalian masih bisa menginstall aplikasi wattpad versi old berdampingan dengan versi terbarunya.

Namun ada baiknya, anda uinstall versi terbaru dari aplikasi wattpad bilamana masih menginginkan wattpad old version. Supaya kinerja smartphone tidak terbebani dengan ukuran file dari versi terbaru yang cukup besar.

Lantas, apakah fitur dari kedua versi aplikasi wattpad berbeda ? Membahas mengenai fitur yang ada di aplikasi wattpad, kalian bisa menyimak rangkumannya sebagai berikut.

Fitur Wattpad Versi Lama

Permasalahan fitur yang tersemat di versi terbaru ataupun versi old aplikasi wattpad, sebenarnya tidak memiliki perbedaan yang jauh atau siginifikat. Tetapi, perbedaanya ada di sisi kinerja atau penggunaanya.

Menurut kami pribadi, aplikasi wattpad yang menggunakan versi old lebih mudah dipergunakan. Berbeda, pada aplikasi wattpad versi terbaru yang cukup rumit untuk dioperasikan.

Perlu kalian ingat, aplikasi wattpad versi old lebih banyak memberikan keuntungan bagi setiap penggunannya. Seperti kalian bisa membaca semua jenis & genre novel secara offline.

BACA JUGA :  DutaFilm APK

Dengan kata lain, kalian tidak perlu repot – repot mengisi kuota internet hanya untuk membaca novel & buku popular melalui aplikasi baca novel terbaik ini. Cukup dengan smartphone android & iOs yang full daya, kalian sudah bisa melakukan kegiatan membaca novel.

Nah supaya memperjelas mengenai fitur yang dimiliki aplikasi wattap old version, kami telah merangkum beberapa fitur dari aplikasi baca novel terpopuler di bawah ini.

Tulis Cerita

Fitur unggulan yang akan kalian temukan di aplikasi wattpad ialah fitur menulis cerita. Semua pengguna bisa menulis & mengarang sebuah cerita yang dimiliki, supaya cerita kalian bisa dibaca oleh pengguna lain maka bagikan / share cerita yang kalian tulis tersebut.

Ketika anda ingin menuliskan cerita karya pribadi, silahkan tekan saja icon pensil yang tersedia di aplikasi wattpad. Adanya fitur tulisan cerita, bisa kalian manfaatkan untuk unjuk kemampuan dalam menuliskan cerita – cerita menarik & lucu.

Fitur tulis cerita bisa memberikan kesempatan besar bagi penngguna yang berkeinginan menjadi penulis novel popular. Mungkin saja cerita yang kalian buat disukai pengguna lain, sehingga mendapatkan ratusan bahkan jutaan reads dari pengguna lain.

Jika itu terjadi, besar kemungkinan anda akan mendapatkan banyak followers pada akun wattpad kalian. Artinya, semakin banyak followers maka semakin besar pula kesempatan anda menjadi penulis novel terkenal.

Kalian pun bisa memperoleh penghasilan tambahan melalui aplikasi wattpad, jika karya novel dari kalian diterbitkan bahkan dijual secara fisik.

Pilihan Judul & Gerne Cerita

Menurut informasi yang kami dapatkan, dari tahun 2018 hingga sekarang di wattpad apk telah menyediakan sekitarnya 400 juta jenis & genre cerita. Pastinya, kalian tidak lagi bosan memilih alur cerita yang ingin dibaca.

Pilih saja saja salah satu genre cerita yang ingin dibaca, mulai dari genre Fanfiction, Historical, Horor, Adventure, Fantasy maupun genre yang lainnya seperti Vampir ataupun Werewolf.

Itu semua tergantung dari selera atau jalan cerita yang kalian sukai, kenyamanan yang diberikan wattpad apk pun sangatlah tinggi.

Save / Simpan Cerita

Adanya fitur library dari Wattpad apk, kalian bebas memilih cerita lalu menyimpannya agar bisa dibaca seuatu saat nanti. Slot untuk ruang penyimpanan novel / cerita telah disiapkan oleh wattpad apk sebanyak 200 slot lebih.

Tak hanya berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan novel / cerita favorit kalian, fitur inipun bisa dimanfaatkan untuk anda yang lupa dengan judul dari cerita – cerita di aplikasi baca novel popular tersebut.

Menariknya, kalian bisa melanjutkan kegiatan membaca cerita & novel di wattpad apk dengan mudah, meskipun perangkat yang kalian pakai berbasis Android, iOs ataupun perangkat PC / Tablet.

Anggota / Komunitas Resmi Penggemar Wattpad Apk

Ketika anda berhasil menginstall wattpad apk di perangkat smartphone yang digunakan, secara otomatis kalian akan terdaftar sebagai anggota baru untuk penggemar cerita / novel internasional.

Dengan kata lain, kalian bisa berkesempatan bertemu sesama pembaca novel di wattpad apk. Jika sudah menjadi anggota resmi di aplikasi wattpad, kalian bisa memberikan komentar hingga membagikan novel / cerita ke semua aplikasi media social yang dimiliki, seperti Facebook & Instagram.

Tak sampai disitu, kalian pun bisa sharing dan berbagi genre cerita kesesama penggemar / anggota wattpad apk. Itulah beberapa keuntungan yang akan diperoleh jika anda memiliki wattpad apk versi lama.

Apabila anda belum memiliki aplikasinya namun setelah mengetahui beberapa keuntungan yang telah kami rangkum diatas. Maka, anda bisa download wattpad apk versi lama secara gratis menggunakan link yang kami sediakan diulasan ini.

Itulah beberapa keuntungan serta fitur unggulan dari wattpad apk old version v6.73.0 yang bisa kami bocorkan. Sebenarnya masih banyak keuntungan serta fitur yang bisa kalian nikmati dari aplikasinya.

BACA JUGA :  UniPin Pro FF APK

Baca Juga: X8 Speeder

Download Wattpad Apk versi Terbaru 2021

Bagi pecinta novel seru, keren, unik dan serem mungkin wattpad apk bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda. Sebab, semua jenis serta genre novel popular bisa dengan mudah kalian temukan dan baca secara gratis.

Oleh sebab itu, kami rekomendasikan wattpad apk versi terbaru 2021 untuk kalian. Jadi, silahkan download wattpad apk versi terbaru dengan mengunjungi toko resmi seperti Google Play Store atau App Store.

Kalian juga bisa langsung membaca novel – novel popular secara langsung tanpa install aplikasinya dengan mengakses situs resmi wattpad.com.

Namun umumnya, mereka lebih memilih menginstall aplikasi baca novel popular & terbaik yakni wattpad apk. Daripada mengunjungi situs website resminya. Jika anda salah satu dari mereka, silahkan download wattpad apk melalui link yang kami sediakan disini.

Tapi, bila anda lebih menyukai wattpad apk 6.73.0 old version, kalian bisa mendapatkan file apk dari aplikasi baca novel popular di bawah ini.

Download Wattpad Apk Old Version / Versi Lama

Teruntuk anggota wattpad apk yang terlanjur sudah melakukan update version, sehingga aplikasi wattpad yang kalian miliki sudah berubah versi serta ukuran file lebih besar.

Dan, hal ini membuat kinerja smarphone manjadi lelet / lemot. Sehingga kalian ingin kembali menggunakan old version. Satu – satunya cara supaya keinginan anda terwujud ialah uninstall aplikasi wattpad versi terbaru lalu unduh kembali versi lamanya.

Tenang saja, kami sudah menyediakan link download wattpad apk versi 6.73.0 yang dirilis pertama kali oleh developer wattpad.com pada tahun 2018 silam. Dengan kata lain, wattpad v6.73.0 merupakan old version yang selama ini kalian cari.

Jadi, langsung saja kalian unduh wattpad apk v6.73.0 lalu memasangnya diperangkat smartphone yang dimiliki. Setelah itu, kalian bisa menemukan dan membaca setiap genre cerita maupun novel yang di sediakan secara online ataupun offline.

Nama Aplikasi Wattpad Apk
Versi Lama v6.73.0
Support OD Android 4.1+ Up Lebih Bagus
Developer Resmi Wattpad.com
Ukuran File Aplikasi 12.56MB
Download File Gratis

Supaya proses unduh file wattpad apk v6.73.0 segera dimulai, langsung saja kalian tekan link yang ada dan kami siapkan disini tanpa membayar.

Perbedaan Wattpad Apk Old Version dengan Wattpad Apk Versi Terbaru

Jika selama ini kalian menyimpan pertanyaan untuk “ Apa perbedaan dari masing – masing versi wattpad apk “ Maka jawaban lengkapnya bisa kalian temukan didalam tabel yang kami siapkan.

Nah, apabila anda ingin mengetahui perbedaan dari setiap aplikasi wattpad tersebut. Silahkan simak baik – baik perbedaannya melalui tabel yang kami buat khusus untuk pengguna wattpad yang penasaran.

Fitur Wattpad Apk Old Version / Versi Lama Versi Terbaru
Bebas Iklan ADS Ya Tidak
Ijin Akses Pribadi Tidak Ya
Ijin Akses Premium / Berbayar Tidak Ya
Save / Simpan Cerita & Novel Ya Tidak
Support / Pilihan Bahasa Indonesia Ya Tidak
Beta Testing Ya Tidak
Cerita / Novel Premium atau Berbayar Ya Tidak

Sekiranya hanya itu saja perbedaan dari wattpad apk old version / versi lama dengan wattpad apk versi terbaru 2021. Seperti yang kami katakan, lebih baik menggunakan versi lama karena lebih mudah digunakan serta tidak membuat kinerja HP menjadi lelet / lemot.

Akhir Kata

Demikian beberapa informasi dari kami mengenai Wattpad Apk – Aplikasi Baca Novel Populer & Terbaik 2021. Semoga dengan disediakannya link download file wattpad apk bisa sedikit membantu & bermanfaat, terutama untuk pengguna aplikasi baca novel yang sedang mencari wattpad apk old version. Terimakasih.

Dikutip dari: https://dpmptspnakerbws.id/