Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / #UntukPapua, Galang 1000 Tas Sekolah Bagi Prov. Papua Barat

#UntukPapua, Galang 1000 Tas Sekolah Bagi Prov. Papua Barat

Yogyakarta, PAPUANEWS.ID – Guna membantu saudara-saudara sebangsa setanah air di sektor kwalitas pendidikan yang lebih baik, sebuah komunitas peduli sesama yang menamakan dirinya #UntukPapua menyusun sebuah program menyumbangkan 1000 tas bersisi perlengkapan sekolah yang dikhususkan ke Prov. Papua Barat.

Komunitas #UntukPapua yang terdiri dari The Captain Urban Lounge, Mara Peduli, Express Air dan mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) berencana akan mendistribusikan bantuan tersebut ke empat wilayah yaitu Kaimana, Manikwari, Raja Ampat dan Sorong. Tas yang berisi perlengkapan sekolah itu nantinya juga akan dibagi menjadi 400 untuk siswa SD, 300 untuk SMP dan 300 untuk SMA.

Maksud dan tujuan dari aksi peduli tersebut ialah rasa kepedulian yang dimiliki antar saudara sebangsa dan setanah air dan melihat keprihatinan Papua sebagai tempat yang memiliki keindahan alam dan keanekaragaman hayati, namun belum memiliki kualitas sumber daya manusia (SDM) yang memadai, tingkat pendidikan yang masih rendah, dan terjadi ketimpangan ekonomi. Diharapkan, aksi ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang ada di Prov. Papua Barat khususnya bagi para pemuda.

Baca juga :   Inilah Agnex Yomima Yaru, Paskibraka Nasional Asal Papua

Dalam programnya tahun ini, komunitas peduli #UntukPapua bertemakan “Menjadikan Pendidikan Papua yang Lebih Layak dan Berkualitas”. Tema tersebut diangkat agar dapat memberikan motivasi kepada para pemuda tunas bangsa indonesia ini supaya optimis dalam menuntut ilmu serta mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas.

Aksi penggalangan 1000 tas untuk Prov. Papua Barat ini sudah dilaksanakan pada 1 Oktober 2016 silam sampai dengan 28 Februari 2017 mendatang. Para Donatur dapat menyumbangkannya dalam bentuk paket tas sekolah lengkap berisi perlengkapan sekolah ataupun dalam bentuk uang dengan melakukan pembelian marchandise melalui website resmi #UntukPapua.

Aksi penggalangan dana ini tergelar di beberapa tempat seperti dalam acara The Captain Urban Lounge Yogyakarta, Selasa, 20 Desember 2016 mendatang. Acara amal tersebut terbuka untuk umum, disana nantinya para donatur dapat berdonasi mulai pukul 18.00 sampai selesai. Kegiatan amal tersebut akan diisi dengan tarian adat Papua, The Everyday band, Stand Up Comedy (komunitas Stand Up Indo Jogja) dan papua Voice.(YK)

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...