Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Pilkada, Kemkominfo Sediakan Fasilitas Internet Di Seluruh Wilayah Indonesia

Pilkada, Kemkominfo Sediakan Fasilitas Internet Di Seluruh Wilayah Indonesia

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Pilkada serentak yang dilaksanakan secara bersamaan di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyediakan fasilitas jaringan Internet di seluruh wilayah Indonesia, sehingga hal tersebut  akan menunjang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara usai menghadiri peluncuran 15 alat militer baru produksi Indonesia di Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2017).

“Jaringan internet di seluruh ibu kota provinsi sudah relatif terpenuhi dan saat ini sistem online dapat menunjang gelaran pemilihan gubernur dan wakil gubernur di seluruh wilayah Indonesia,” Ucap Rudiantara.

Namun, diakuinya di tingkat kabupaten dan kota madya, belum sepenuhnya ada internet. Jadi di beberapa kabupaten dan kota madya yang belum ada internet, tidak sepenuhnya mengunakan digitalisasi data dalam pilkada serentak. Misalnya, di Papua Barat.

Baca juga :   Hari Anak Nasional, KPAI Kecam Eksploitasi Anak Oleh KNPB Di Papua

“Kan ada tujuh provinsi, kalau tidak salah ya yang pilkada langsung ya. Kalau di level provinsi, enggak ada masalah semua. Karena ibu kota provinsi, praktis ada internet semua,” kata Rudiantara.

Meski begitu, Rudiantara optimis digitalisasi data dalam pilkada kali ini lebih baik daripada gelaran Pemilihan Presiden 2014. Karena menurutnya, pembangunan jaringan internet tiap daerah terus berjalan. (Red.AK)

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...