Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / BERITA LOKAL / Medan Ekstrem Papua Takluk Oleh Mental & Semangat Prajurit Kopasus Saat Membebaskan Sandera

Medan Ekstrem Papua Takluk Oleh Mental & Semangat Prajurit Kopasus Saat Membebaskan Sandera

PAPUANEWS.ID – Siapa yang tidak kenal dengan kontur wilayah Provinsi paling timur Indonesia yaitu Papua. Medan yang sangat ekstrem dan berbahaya tentunya sangat sulit untuk ditembus. Kontur yang terdiri dari pegunungan dan perbukitan dengan lereng yang terjal menjadi tantangan tersendiri bagi prajurit Kopassus pada saat melakukan infiltrasi menuju sasaran dalam operasi pembebasan sandera di Kampung Banti dan Kimbely, Distrik Tembagapura. Para prajurit Kopassus juga harus mengahadapi suhu yang sangat dingin dan sangat rentan terjadi Hipotermia bagi pasukan pada saat bergerak. Tidak hanya itu kabut yang turun sangat mempersulit pasukan karena jarak pandang terbatas.

Berkat latihan keras dan mental yang siap, anggota Kopassus sanggup mendekat ke sasaran yaitu Kampung Kimbely dan Banti tanpa sedikitpun diketahui oleh Kelompok TPN-OPM. Disinyalir terdadaknya Kelompok TPN-OPM terhadap serangan Kopassus karena tidak menyangka bahwa pasukan tersebut akan nekat untuk melewati medan-medan yang terjal dan berbahaya untuk mendekat ke sasaran. Bayangkan saja, 5 (lima) hari 5 (lima) malam pasukan Kopassus harus berjibaku dengan medan ganas papua dan mereka dapat mengintai situasi dan kondisi terakhir di sasaran.

Baca juga :   Hanya AMP Saja Yang Angkat Kaki, Mahasiswa Papua Lain Tidak

Setelah mendapat perintah untuk melakukan serbuan pada Jumat pagi (17/11), kelompok TPN-OPM kocar kacir berkat pendadakan yang dilakukan Kopassus sehingga 347 sandera dapat diselamatkan tanpa adanya korban jiwa baik dari aparata maupun masyarakat sipil.

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

Seorang Pria Dibekuk Lantaran Curi Motor Di Cargo Bandara Sentani

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Kepolisian Sektor Kawasan Bandara Sentani berhasil meringkus HP (17) pelaku pencurian kendaraan ...