RA WhatsApp

 

RA WhatsApp – Mungkin bagi kamu sudah tidak asing lagi dengan berbagai aplikasi whatsapp mod. Whatsapp mod sendiri yaitu salah satu cara alternatif yang dapat digunakan jika merasa bosan dengan fitur maupun tampilan yang diberikan oleh aplikasi whatsapp original.

Salah satu pilihan aplikasi whatsapp modifikasi yang bisa kamu gunakan yaitu RA Whatsapp. RA WA mod apk clone menawarkan tema atau tampilan dari GUI yang dimana cukup mirip dengan tema atau tampilan dari aplikasi whatsapp iOS.

Apabila kamu memiliki smartphone dengan sistem android, akan tetapi ingin merasakan sensasi dari aplikasi wa seperti iPhone. Maka aplikasi ini perlu kalian coba, bukan hanya menang dari segi tema atau tampilannya saja.

Terdapat beberapa fitur unik dan menarik yang pastinya tak kalah dengan aplikasi whatsapp original. Dibawah ini terdapat beberapa penjelasan tentang cara untuk memakai aplikasi ra whatsapp mod apk dan beberapa fitur-fitur yang ada didalamnya.

Review RA WhatsApp

Download RA WhatsApp Apk Android & iOS Versi Terbaru 2021

RA whatsapp merupakan salah satu aplikasi whatsapp yang sudah diprogram atau sudah dikembangkan ulang oleh developer yang bernama Ridwan Arifin (RA).

Hal tersebut yang membuat bangga tak lain ra whatsapp apk tersebut dimodifikasi oleh seseorang dari negara Indonesia yang berprofesi seorang progammer.

Banyak orang yang menggunakan aplikasi modifikasi yang satu ini untuk mendapatkan beberapa fitur menarik. Whatsapp mod RA yang satu ini cukup banyak digemari sebab mempunyai tampilan yang unik dan berbeda.

RA sendiri biasa dibaca ra wa oleh penggunanya dan bahkan ada pula yang menyebutnya ra yo wa developernya yaitu bernama ridwan arifin.

Perlu kamu ketahui bahwa terdapat banyak sekali whatsapp mod selain dari aplikasi ra whatsapp yang satu ini seperti fouad whatsapp, fm whatsapp, gb whatsapp dan whatsapp aero.

Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh developer pihak ketiga yang tujuannya untuk mengembangkan fitur-fitur bawaan aplikasi whatsapp dan bahkan menabahkan fitur yang tak ada didalam aplikasi whatsapp original tersebut.

Fitur yang ada didalam aplikasi whatsapp mod yang satu ini contohnya seperti fitur mengirim file yang tak dibatasi ukuran dan jumlah file yang kalian kirimkan tersebut.

Biasanya didalam whatsapp asli jumlah mentransfer file dibatasi serta masih sangat banyak lagi yang lainya yang dapat kamu nikmati sekarang juga.

Untuk lebih jelasnya lagi akan kami admin jelaskan dalam poin fitur aplikasi ra whatsapp mod. Whatsapp modifikasi sangat banyak dicari dan di minati oleh banyak orang sebab memang bisa menambah suasana baru didunia perchattingan kamu.

Tidak heran apabila banyak sekali yang mencari bagaimana trik atau cara menggunakan aplikasi ra whatsapp yang satu ini?

Fitur RA WhatsApp Apk

Download RA WhatsApp Apk Android & iOS Versi Terbaru 2021

Hal yang membuat aplikasi yang satu ini banyak disukai oleh banyak orang yaitu karena tampilan dari aplikasi ra whatsapp yang sangat mirip dengan aplikasi whatsapp original namun dalam versi iOS.

Akan tetapi selain itu juga masih sangat banyak fitur menarik lainya, baiklah disini kami akan mengulas tentang hal tersebut berikut ini:

1. Mengubah Tampilan

Fitur ini adalah fitur utama yang menjadi andalan dari aplikasi ra whatsapp, sehingga membuat ra wa banyak disukai dan banyak dicari oleh banyak orang.

Secara otomatis apabila kamu sudah memasang aplikasi RA WA apk, maka kamu akan mendapatkan tema atau tampilan yang cukup mirip dengan tampilan pada whatsapp versi iOS.

Bagi kamu yang tidak suka tampilan wa versi iPhone, maka kamu bisa menggunakan tampilan versi lainya sebab ada banyak sekali tema pada aplikasi ra whatsapp tersebut yang telah disediakan.

Selain bisa mengubah tampilan kamu juga bisa mengubah ruang chat, font dan bahkan apabila kamu ingin lakukan pergantian dari ukuran tab akan dapat dilakukan.

2. Kunci Aplikasi

Selain fitur yang diatas, fitur ini juga banyak disukai oleh banyak orang adalah kunci aplikasi. Nah kunci aplikasi agar privasi kamu akan jauh lebih aman dan tidak usah khawatir obrolan atau chat kamu yang sifatnya rahasia terbaca oleh orang lain.

Fitur kunci aplikasi yang ada didalam ra whatsapp tersebut memudahkan kamu untuk mengunci aplikasi dan tanpa harus menginstall aplikasi dari pihak ketiga.

Nah tingkat keamanan pada aplikasi ra whatsapp apk juga tak perlu diragukan lagi sebab memang untuk menguncinya dapat memakai tiga metode adalah pin, password dan fingerprint.

3.  Kirim File Besar

Tidak jarang aplikasi whatsapp dipakai media untuk mentransfer file sebab lebih mudah dan gampang untuk kita lakukan. Biasanya mentransfer file ini kepada teman kerja, teman sekolah dan teman kuliah. Fitur yang satu ini pastinya akan sangat memudahkan kamu untuk melakukan semua itu.

Pada fitur berbagi file dalam whatsapp original hal ini dibatasi pengiriman file nya. Apabila kamu menggunakan aplikasi whatsapp mod ini, maka pengiriman file tak akan dibatasi ukuran dan jumlahnya, sehingga tidak ada batas untuk mengirimnya. Sangat menarik bukan!

4. Privasi

Fitur privasi yang satu ini adalah hal yang banyak digemari dan dicari oleh banyak orang pada aplikasi whatsapp mod ini. Fitur yang satu ini tak berbeda jauh dengan whatsapp modifikasi lainya.

Fitur privasi ini seperti fitur matikan centang biru, menghapus terakhir dilihat, sembunyikan untuk lihat status hingga kamu bisa setting nomor kontak kamu untuk membatasi sebuah panggilan suara maupun video. Tidak usah khawatir lagi sebab fitur privasi yang satu ini sudah lengkap dan sangat mudah digunakan.

5. Anti Banned

Sebenarnya ada resiko apabila kamu menggunakan whatsapp mod tersebut adalah akun whatsapp kamu akan terbanned sebab aplikasi yang kamu gunakan bukan aplikasi originalnya. Berbagai whatsapp mod mengklaim kalau aplikasi yang diluncurkannya ini anti banned.

Akan tetapi tak jarang juga ada para pengguna aplikasi whatsapp mod yang akunnya terkena banned sebab sudah melanggar peraturan atau kebijakan dari aplikasi whatsapp original.

Namun ada harapan besar pada aplikasi whatsapp mod ini untuk mengatasi tindakan banned. Apabila kamu rutin melakukan pembaharuan atau rutin melakukan update yang mengikuti standar yang sudah ditetapkan oleh peraturan aplikasi whatsapp.

Developer dari aplikasi ra wa ini adalah ridwan arifin sudah melakukan perkembangan fitur pada aplikasi wa mod yang satu ini secara halus.

Artinya fitur yang ada pada ra whatsapp dikembangkan atau dibuat fungsinya dengan sangat wajar serta tak berlebihan seperti itulah yang dilakukan oleh developer agar meminimalisir penggunanya agar akunya tidak terbanned.

6. Pilihan Tema

Tema pada aplikasi ra wa tersedia cukup banyak, kamu tinggal memilih salah satu dari berbagai tema pada aplikasi ra whatsapp yang telah tersedia didalam whatsapp mod yang satu ini.

Selain banyaknya tema pada aplikasi ra wa mod apk kamu juga bisa mencoba fitur-fitur terbaru adalah dark mode ra wa. Dengan begitu, maka akan terlihat menjadi lebih unik dan menarik jika memakai fitur dark mode tersebut.

Untuk yang membuat atau menciptakan kumpulan-kumpulan tema yang unik dan menarik didalam aplikasi whatsapp modifikasi ini yaitu kawai,  nah jadi ra wa kawai menawarkan tambahan jenis tema yang dapat digunakan dan sehingga kamu tidak akan merasa bosan.

Sebab memang dengan adanya banyak sekali tema-tema menjadi tampilan aplikasi whatsapp lebih keren dan menarik.

Bagaimana sangat menarik bukan aplikasi whatsapp mod yang dibuat oleh orang dari negeri kita sendiri? Ya, fitur-fitur diatas adalah fitur unggulan dan kelebihan dari aplikasi mod yang satu ini.

BACA JUGA :  FMWhatsApp

Perbedaan RA WhatsApp dengan WA Original

Download RA WhatsApp Apk Android & iOS Versi Terbaru 2021

Whatsapp mod yang satu ini sama saja seperti gb whatsapp mod yang dilengkapi fitur mengundnduh setatus langsung, melihat status terhapus atau yang sudah hilang dan membuat status video berdurasi panjang. Untuk lebih jelasnya lagi mengenai perbedaan dari aplikasi ra whatsapp dengan whatsapp original dibawah ini.

Fitur RA WhatsApp WhatsApp Original
Varian Emoji Ya Ya
Melihat Story Dihapus Ya Tidak
Anti Menghapus Pesan Ya Tidak
Ukuran Mengirim Gambar 50MB 16MB
Ukuran Mengirim Video 700MB 16MB
Mengganti Tema Ya Tidak
Video Tema Dalam Status Ya Tidak
Kirim Pesan Kosong Ya Tidak

Download RA WhatsApp Apk Terbaru 2023

Download RA WhatsApp Apk Android & iOS Versi Terbaru 2021

Seperti yang telah kami sebutkan diatas bahwa rawhatsapp yang satu ini merupakan aplikasi modifikasi, nah jadi kamu tak akan menemukan aplikasi ini didalam toko Play Store.

Namun tenang saja sebab kami akan membagikan link downloadnya dibawah ini, tapi alangkah baiknya kamu ketahui terlebih dahulu mengenai informasi yang ada pada aplikasi yang satu ini.

Nama RA WhatsApp
Size 51MB
Versi Terbaru v8.28
Support Android 5.0+
Jumlah Download 30.000.000+
Developer Ridwan Arifin

Setelah kamu berhasil mengunduh aplikasi rawhatsapp yang sudah kami bagikan diatas, maka langkah selanjutnya silahkan kamu install. Jika kamu belum mengetahui cara install aplikasi mod, maka kami akan membagikan tentang cara menginstall aplikasi yang satu ini berikut ini.

Cara Install RA WhatsApp

Download RA WhatsApp Apk Android & iOS Versi Terbaru 2021

Bagi kamu yang belum tahu cara menginstall aplikasi ra whatsapp yang satu ini, maka kami disini akan membagikan tutorial selengkapnya mengenai pemasangan diponsel android maupun iPhone.

Meskipun bukan aplikasi original (resmi) dan caranya cukup berbeda, namun tenang saja sebab cara menginstallnya sangatlah mudah dan simpel. Dibawah ini langkah-langkah selengkapnya mengenai cara install ra whatsapp diponsel android dan iOS.

  • Pertama-tama, silahkan kamu download ra whatsapp pada link yang telah kami bagikan diatas.
  • Apabila proses mengunduhnya sudah selesai, maka kamu bisa melakukan back up atau pencadangan data chat yang terdapat didalam aplikasi whatsapp original.
  • Hal ini harus dilakukan tujuannya agar chat atau obrolan kamu bisa kembali lagi tanpa adanya halangan.
  • Apabila kamu ingin memakai whatsapp mod ini sebagai akun utama wa kamu.
  • Berikutnya, silahkan kamu lakukan pengaturan izin agar ponsel android yang kamu miliki mengizinkan buat melakukan pemasangan aplikasi dari luar Play Store.
  • Apabila perizinan sudah diaktifkan, langkah selanjutnya kamu hanya perlu buka file dari aplikasi yang telah diunduh tadi.
  • File yang telah diunduh biasanya tersimpan pada folder download.
  • Kemudian, silahkan kamu “Install” file aplikasi yang ada pada folder download.
  • Proses pemasangan memerlukan waktu sekitar dua menit, kamu hanya perlu menunggu beberapa saat saja.
  • Apabila proses install sudah selesai, berikutnya kamu hanya perlu daftarkan akun yang kamu miliki saat ini, bisa menggunakan dengan simcard yang lama maupun yang baru.
  • Selanjutnya, silahkan kamu melakukan verifikasi nomor telepon dan hal lainya seperti mengunggah foto profil dan nama kalian masing-masing.
  • Selesai!

Proses install ra whatsapp mod sudah selesai, bagaimana sangat mudah bukan? Disaat kamu lakukan proses login dengan nomor telepon, maka akan muncul pesan (SMS) apakah kamu ingin kembalikan data chat atau obrolan pada sebelumnya.

Apabila kamu sudah melakukan pencadangan, maka kamu tinggal memilihnya saja dan obrolan kamu pada sebelum nya akan kembali seperti semula.

Cara Mengatasi Banned di RA WhatsApp

Download RA WhatsApp Apk Android & iOS Versi Terbaru 2021

Tidak ada sosuli lainya, apabila tidak ingin akun whatsapp terbanned setelah menggunakan aplikasi whatsapp mod ini. Maka para pengguna harus rajin update kedalam versi terbaru pada whatsapp ra diponsel android maupun iOS. Nah untuk lakukan update terbaru, maka kamu bisa ikuti tutorial berikut ini:

  • Langkah pertama, silahkan kamu buka “Mods Setting” pada ra whatsapp.
  • Kemudian, silahkan kamu buka “Pembaruan” dan pilih “Periksa Pembaruan”.
  • Apabila kamu menemukan ra wa versi terbaru apk, maka silahkan kamu klik “Download Web”, kemudian silahkan kamu unduh file yang telah tersedia.
  • Langkah terakhir, seperti biasanya kamu melakukan proses pemasangan hinga benar-benar selesai.
  • Selesai!

Jika kamu sering melakukan update aplikasi rawhatsapp, maka dari segi fitur, item dan lain-lainya akan mendapatkan support dan pembaruan dari pihak developer.

BACA JUGA :  GB WhatsApp

Kelebihan dan Kekurangan

Disetiap pengunaan aplikasi whatsapp mod tentunya memiliki resiko, sama halnya dengan penggunaan RA WhatsApp yang tak luput dari kelebihan dan kekuranganya. Silahkan lihat kelebihan dan kekurangan dari aplikasi wa mod yang satu ini:

Kelebihan Kekurangan
Memiliki tema seperti iOS Tidak resmi atau aplikasi ilegal
Banyak fitur canggih Tidak bisa update melalui playstore
Mudah untuk digunakan Tidak tersedia di playstore atau iOS
Dapat mengunci aplikasi Keamanan tidak 100%

Apakah RA WhatsApp Aman Digunakan?

Berbicara tentang aman atau tidaknya aplikasi ra wa apk sebenarnya bergantung pada sejauh mana developer sudah mengikuti dan mematuhi terhadap whtasapp official resminya.

Sebab selama aplikasi whatsapp modifikasi ini kerap memperbaharui kebijakan terbaru, maka penggunanya akan aman dari banned.

Selain pihak developer, maka para pengguna pula harus rutin lakukan update aplikasi rawhatsapp mod, sebab apabila kamu lalai dan tak melakukan update kedalam versi terbarunya, maka yang akan terjadi whatsapp versi lama tak mengikuti kebijakan versi terbaru.

Hal ini yang membuat akun whtasapp kamu berpotensi untuk dibanned, oleh karena itu silahkan untuk terus update RA WA ke versi terbaru.

Penutup

Mungkin hanya itu saja yang dapat kami berikan untuk kalian semua mengenai RA WhatsApp Mod Apk Versi Terbaru 2023. Semoga ulasan yang kami berikan diatas dapat bermanfaat untuk kalian semua khususnya para pengunjung setia website ini.

Mohon maaf apabila ulasan yang kami bagikan diatas terdapat kesalahan tentunya tidak kami sengaja. Jangan lupa untuk selalu pantau terus website ini setiap harinya agar tak ketinggalan mengenai informasi terbaru dari kami. Terima kasih!