Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / KESEHATAN / Memilih Helm Yang Aman Dan Sehat

Memilih Helm Yang Aman Dan Sehat

memilih-helm-yang-aman-dan-sehatHelm merupakan perlengkapan wajib yang harus dipakai oleh pengendara motor. Menggunakan helm bukan hanya agar tidak ditilang oleh Polisi melainkan adalah untuk keamanan berkendara apabila sewaktu-waktu terjadi kecelakaan helm dapat melindungi pengendara yang memakainya.

Saat ini aneka macam helm standart sudah banyak dijual di pasaran dan modelnyapun beraneka ragam, sehingga penggunaan helm selain untuk keselamatan juga sudah menjadi trend gaya bagi pengendara motor. Selain fungsi helm untuk mengamankan dan untuk tren gaya kita jangan lupa harus memperhatikan kesehatan kepala saat memakainya. Berikut beberapa tips kesehatan memilih helm yang sehat bagi kulit kepala anda:

Terbuat dari bahan lembut

Dalam memilih helm disarankan anda mencari bahan bagian dalam helm yang lembut dan halus serta mempunyai kwalitas menyerap keringat kepala yang baik sehingga apabila penggunaan helm yang relatif lama keringat dari kulit kepala anda akan diserap oleh bahan dalam helm tersebut, dan andapun akan tetap nyaman memakainya.

Adanya Sirkulasi udara

Helm yang sehat ialah helm yang memiliki bagian yang berfungsi untuk sirkulasi udara. Sirkulasi udara ini berguna sekali untuk keluar masukknya udara yang ada di dalam helm saat dikenakan. Udara yang mengalir di dalam helm saat dikenakan dapat menyehatkan bagi pori-pori kulit kepala agar tidak terlalu berkeringat.

Pilih ukuran dan bobot yang pas

Pilihlah ukuran dan berat helm yang pas di kepala anda, ukuran helm disarankan tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil namun pas dikenakan di kepala anda. Ukuran helm yang terlalu sempit dapat mengganggu peredaran darah ke otak sehingga jika pemakaian terlalu lama akan mengekibatkan pusing ataupun kunang-kunang. Begitu pula dengan berat/bobot helm disarankan memilih helm yang ringan dipakai.

Berlogo SNI (Standart Nasional Indonesia)

Yang satu ini khusus keamanan pengendara, maka cek di bagian helm apakah tertera logo SNI atau tidak. Logo SNI ini merupakan tanda bahwa helm sudah memenuhi syarat atau kriteria helm yang safety.(YK).

 

 

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Save Korowai Dinilai Sebagai Wujud Peningkatan Kesehatan Masyarakat

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dalam bidang kesehatan salah satunya dicerminkan melalui ...