Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / INTERNASIONAL / Australia Tegur Negara Pasifik Jangan Ikut Campur Urusan Indonesia

Australia Tegur Negara Pasifik Jangan Ikut Campur Urusan Indonesia

australia-tegur-negara-pasifik-jangan-ikut-campur-urusan-indonesiaCanberra, PAPUANEWS.ID – Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop bersama Menteri Pertahanan Indonesia Ryamizard Ryacudu telah membahas masalah tentang negara-negara Pasifik khususnya Solomon Island untuk tidak ikut campur masalah tentang Provinsi Papua dan Papua Barat.

“Kami nanti akan sampaikan kepada pemerintah Solomon Island agar tetap menjaga sikapnya kepada indonesia sebab Indonesia adalah negara yang berdaulat dan tidak bisa negara-negara manapun ikut campur dalam urusan dalam negeri Indonesia” Ujar Julie saat melaksanakan konferensi pers kamis kemarin (3/11) di Canberra.

Hal senada juga diutarakan oleh Dr Stewart Firth dari Australian National University bahwa pihaknya juga tidak setuju kepada perwakilan negara Solomon dimana saat sidang PBB digelar malah bukan membahas tentang topik rapat yang telah ditentukan melainkan membahas permasalahan yang menjadi rumah tangga negara lain. Menurutnya Australia pernah melakukan pelanggaran HAM nomor 1 di dunia tentang punahnya suku Aborigin jika PBB ingin mengusut tentang pelanggaran HAM seharusnya Australia lah yang diusut.

Baca juga :   OPM Menewaskan 1 Warga Masyarakat Di Puncak Jaya

“Sebenarnya sungguh sangat tidak pantas perwakilan Solomon melakukan hal itu, karena itu sudah jelas-jelas urusan rumah tangga negara lain. Seharusnya yang ia sampaikan ialah masalah yang ada di negaranya sendiri. Sebenarnya Australia juga pernah masuk dalam perbuatan pelanggaran HAM nomor 1 di dunia dan seharusnya Australi lah yang menjadi sorotan dunia tentang pelanggaran HAM dengan suku melanesia Aborigin” Jelas Dr. Stewart di Australian National University pekan lalu.

Teguran dari Pemerintah Australia ini berawal saat perwakilan Solomon mengangkat isu tentang pelanggaran HAM di Prov. Papua dan Prov. Papua Barat pada sidang PBB ke-71 di New York, 20-26 September 2016 lalu.(YK)

 

Baca juga :   Australia Larang Visa Seumur Hidup Pencari Suaka

 

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

KAPP Apresiasi Tawaran Kerja Sama Pemerintah Inggris

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Tawaran kerja sama datang dari tim Program Pertumbuhan Ekonomi Hijau dari Pemerintah ...